» » Rutinitas Ngantor Bikin Tubuh Tambah Gemuk? Kenali Penyebabnya Yuk!

Tips GSP - Sering terjadi wanita yang memiliki kesibukan atau rutinitas ngantor berat badannya gampang sekali bertambah. Di tahun pertama ngantor, berat badan mungkin masih stabil. Tapi di tahun-tahun berikutnya, tubuh kok jadi tambah gemuk? Wah, hal ini jangan sampai diabaikan begitu saja,.

Yuk, coba kenali sejumlah faktor penyebab tubuh yang malah tambah gemuk dengan rutinitas kantor. Jangan sampai malah kamu berisiko mengalami obesitas dan berisiko tinggi mengalami sejumlah penyakit berbahaya. 

Kebanyakan Ngemil
Yaps, ini permasalahan yang banyak dialami para pekerja kantoran. Karena biasanya harus duduk berjam-jam di depan komputer, untuk bisa tetap fokus bekerja biasanya perlu asupan camilan. Cuma kadang karena terlalu fokus kerja sampai tak memperhatikan asupan kalori yang masuk ke dalam tubuh. Sehingga ngemilnya jadi kebablasan, deh.

Jam Makan yang Nggak Teratur
Kesibukan yang padat kadang sampai membuat kita kesulitan mengatur jam makan. Yang sering terjadi, kita baru makan saat sudah sangat lapar. Makan dalam keadaan terlalu lapar bisa membuat kita kesulitan mengendalikan nafsu makan, akhirnya ya makannya jadi nggak aturan lagi.

Salah satu cara untuk menyiasatinya adalah membawa bekal dari rumah. Kita bisa memilih dan menggunakan bahan-bahan makanan yang sehat untuk dikonsumsi secara rutin. Keuntungannya pun bisa berlipat, bisa lebih hemat dan tubuh jadi lebih sehat.

Suhu dan Pencahayaan di Kantor yang Buruk
Dilansir dari health.com, dalam artikel Brightness Affects Eating, peneliti menyebutkan bahwa ruangan dengan pencahayaan remang-remang bisa meningkatkan nafsu makan. Ruangan yang agak gelap akan membuat nafsu makan bertambah, tapi kalau terlalu terang nafsu makan bisa berkurang. Suhu ruangan yang terlalu dingin atau gerah juga bisa mempengaruhi nafsu makan.

Stres dengan Beban Kerja
Stres ini juga bisa jadi penyebab utama berat badan yang bertambah. Stres yang tinggi bisa meningkatkan kadar hormon kortisol, yang kemudian memicu keinginan untuk lebih banyak ngemil makanan yang berlemak dan manis-manis. 

Jadi memang salah satu penyebab utama tubuh makin gemuk dengan rutinitas ngantor adalah pola makan yang buruk. Solusi biar berat badan tetap ideal dan tubuh sehat adalah dengan mengatur pola makan serta lebih rutin olahraga.

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama