» » Serangan Hama, 50 Hektare Lahan Pertanian di Kecamatan Cipunagara Subang Diistirahatkan

Bewara GSP -Serangan virus kerdil rumput yang menyerang tanaman padi seluas 50 hektare lebih di Kecamatan Cipunagara,  mengakibatkan gagal panen, dan para Petani harus mengalami kerugian hingga milyaran rupiah.
Camat Cipunagara Ubay Subarkah mengatakan, pihaknya bersama dengan Dinas Pertanian Kabupaten Subang, mengintruksikan kepada seluruh Petani untuk mengistirahatkan lahan pertanian seluas 50 hektare lebih itu, sebagai upaya untuk memutus siklus dari serangan virus kerdil rumput tersebut.
Selain upaya itu, kata Ubay, pihaknya juga mengoptimalkan 30 sampai dengan 40 persen dari luas lahan yang sudah di istirahatkan itu, untuk ditanami palawija, guna mengantisifasi kerugian para Petani.
"Sebagai pengganti kerugian para Petani, para Petani disarankan untuk menam palawija, dari pada lahan kosong, dan menanam palawija tersebut, juga berfungsi untuk menginstirahatkan lahan, asalkan jangan menanam padi lagi," ujarnya.
Sementara itu pihaknya tegas Ubah, untuk menyukseskan penanaman palawija, pihaknya menyiapkan pompa air dan membuat sumur pantek, khusus untuk lahan yang tadah hujan. (rri)
 

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama