» » Siswa SLB Harus Dibekali Keterampilan

Bewara GSP -  Sekolah Luar Biasa (SLB) kini mulai diarahkan agar dapat mengembangkan pendidikan keterampilan. Sehingga nanti siswa-siswi SLB memiliki keterampilan khusus untuk memudahkan mereka bekerja atau membuka usaha sendiri pasca lulus sekolah.
Sasaran utama agar program tersebut berjalan yakni dengan melakukan pelatihan terhadap guru-guru. Mereka mendapat berbagai pelatihan keterampilan dari praktisi yang ahli di bidangnya.
Kepala Bidang PK-PLK Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, Dr H Dadang Rahman Munandar mengatakan, guru-guru perlu mengikuti pelatihan terlebih dahulu untuk dipersiapkan menyukseskan program tersebut.
“Mereka nanti yang telah mengikuti pelatihan akan mendapatkan sertifikat sebagai tanda bahwa guru itu sudah mampu untuk mendidik siswa-siswinya,” katanya kepada Pasundan Ekspres, usai menghadiri acara pembukaan pelatihan guru keterampilan program kemandirian/vokasi di SLB Negeri Subang, kemarin.
Dia mengatakan, pendekatan ke Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan dunia usaha harus dilakukan oleh SLB. Tujuannya untuk memahami bagaimana sistem pendidikan keterampilan yang harus diterapkan di sekolah.
Sementara itu mengenai program ini, Kadisnakertans Subang, Asep Nuroni berharap agar bisa berjalan sesuai dengan rencana. Ia memberikan kesempatan bagi SLB di Subang untuk bermitra dengan perusahaan-perusahaan di Subang.  
Kepala SLB Negeri Subang, Yadi Haryadi mengatakan, lulusan SLB jangan sampai ada yang menganggur. Oleh sebabnya, sekolah harus menemukan solusi agar lulusan SLB bisa bekerja.

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama