» » Stabilitas Harga Pangan di Subang Masih Aman

Bewara GSP -Kapolres Subang AKBP Yudhi Sulistianto Wahid S.I.K menindaklanjuti Perintah Kapolri Jenderal Pol. Tito Karnavian, terkait Video Conference Selasa (1/8/2017) kemarin, tentang stabilitas harga pangan saat ini, yang perlu mendapatkan perhatian serius dari Satgas Pangan, guna menjaga tidak terjadi inflasi, khusus untuk harga beras belakangan ini.
Khusus di Kabupaten Subang kata Yudhi, pihaknya juga telah mengintruksikan kepada Kasat Reskrim Polres Subang AKP Dadang Garnadi, untuk melakukan pengecekan ke sentra petani /Produsen, pengepul/tengkulak, penggilingan padi, gudang,Distributor/Pedagang beras, di seluruh wilayah Kabupaten Subang,  Demikian yang dikatakan Kapolres di Subang, Rabu (2/8/2017).

Sedangkan dari hasil pantauan dilapangan kata Yudhi, untuk harga pangan khususnya harga beras tersebut, masih cukup stabil, dengan harga jual rata-rata Rp 9 ribu perkilogram, karena masih tersediannya stok beras di beberapa gudang di Subang yang mencapai 500 ton.
"Di Subang harga pangan masih cukup stabil, tidak ada gejolak khususnya harga beras," jelasnya.
Sedangkan penyebab konjakan harga pangan tersebut tegas Yudhi, karena ulah dari para spekulan dan pelaku penimbunan stok, maka pihaknya akan menindak tegas pelaku penimbunan tersebut.  (r2i)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama