» » Subang Dapat Bantuan Perumahan Sebanyak 7.787 Unit Dari Kementerian PUPR

Bewara GSP - Bupati Subang Imas Aryumningsih bersama Pejabat Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR RI) meneken kesepakatan usulan bantuan bidang perumahan sebanyak 7.878 unit, Jumat (25/8/2017), di ruang rapat Kementerian PUPR di Jakarta. 
 
Pihaknya, sambung dia, layak berterima kasih kepada pemerintah pusat, terutama Kementerian PUPR, karena tidak semua daerah mendapatkan bantuan tersebut.
“Di Jawa Barat saja, cuma enam daerah yang dapat bantuan perumahan ini, yakni Subang, Kabupaten Tasikmalaya, Kota Tasikmalaya, Banjar, Garut, dan Bekasi,”tuturnya.
Total usulan bantuan sebanyak 7.878 unit yang sudah disepakati ini, terdiri dari proyek perumahan, Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS), dan Rutilahu (Rumah Tidak Layak Huni).
Khusus untuk bantuan BSPS, tahun ini Subang mendapat alokasi sebanyak 835 unit, berupa bedah rumah dengan nilai bantuan sebesar Rp15 juta/unit.
“Untuk BSPS sebanyak 835 unit ini, akan mulai direalisasikan pada bulan Oktober mendatang,”kata Imas.
Bahkan, sebut Imas, khusus untuk Desa Kawunganten mendapatkan bantuan sebanyak 50 unit BSPS. Hal ini sebagai bentuk penghargaan khusus dari Kementerian PUPR melalui Dirjen Perumahan karena telah melaksanakan gebyar BSPS.(Jabarpress.com)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama