» » Warga Pamanukan Hilir Tolak Pembangunan Indomart

Bewara GSP -  Sejumlah warga Desa Pamanukan Hilir Kecamatan Pamanukan menolak pembangunan minimarket diwilayah desa mereka. Pasalnya, keberadaan toko modern tersebut bisa mematikan warung-warung kecil di sekitarnya.
Dikutif dari Realitajabar.com - Agus Mulyana Warga dari Dusun Sarwijan mengaku Pembangunan Indomart di dusun Sarwijan RT 16/4 ini belum mengatongi ijin lingkungan dan warga jelas jelas menolak dengan tegas mini market tersebut  (rabu 23/8/2017).
” lebih dari 40 warga perkampungan sekitar lokasi pembangunan mini market _Indomart tersebut tidak pernah memberikan izin atas pembangunan toko modern tersebut dan dengan tegas mereka menolak pembangunan toko modern tersebut,”
Agus Mulyana mengemukakan, di wilayahnya banyak pengusaha kecil yang berjualan. Jika toko berjejaring dengan modal besar itu berdiri, dikhawatirkan pendapatan warung di dusun Sarwijan menurun.
Atas kondisi tersebut, warga meminta agar pemerintah tidak memberikan izin terhadap toko berjejaring tersebut dan meminta pembangunannya dihentikan,,tandasnya
Agus Mulyana, mengemukakan selain menimbulkan kekhawatiran bagi pengusaha kecil, keberadaan bangunan tersebut menciptakan konflik di tengah-tengah masyarakat. 
“Ya jadi ada yang pro dan kontra. Akhirnya keamanan lingkungan pun terganggu,” kata Agus menjelaskan
Agus Mulyana menambahkan, kita juga telah menemui ketua DPRD untuk menyampaikan aspirasi warga yang menolak pembangunan mini market tersebut
“Ketua DPRD juga telah mengeluarkan surat dan mendukung aspirasi warga menolak pembangunan mini market tersebut dan telah menembuskan surat Pimpinan DPRD tersebut ke instansi terkait” katanya
Selain itu juga kita telah melayangkan surat penolakan warga dan Pimpinan DPRD Subang ke Indomart Purwakarta”pungkasnya

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama