» » 5 Olahan kambing yang nggak melulu gulai dan sate

Tips GSP - Setelah hari raya Idul Adha seperti ini, biasanya persediaan daging di rumah jadi berlimpah. Apalagi yang namanya daging kambing. Sementara ibu-ibu sudah mulai kehabisan ide masakan. Lagi-lagi gulai dan sate. 

Sebenarnya masih ada banyak makanan enak yang bisa dibuat dari daging kambing. Misalnya beberapa jenis olahan di bawah ini. Tetapi sebelumnya hilangkan bau prengus daging dengan tips ini.

Meat loaf : Daging kambing yang cukup berlemak bisa diolah menjadi meat loaf. Teksturnya seperti kornet daging, tetapi lebih padat. Bisa disajikan langsung atau disimpan di freezer untuk laut awetan. Kemudian diiris dan digoreng dengan balutan tepung atau telur.

Martabak telur ; Martabak telur atau martabak asin biasanya memang dibuat dengan cincangan daging kambing. Meskipun banyak juga penjual martabak yang menggunakan daging sapi. Jika kamu kurang lihai membuat kulit martabak sendiri, gunakan kulit yang sudah jadi atau kulit pangsit. Tumis daging cincang dengan bumbu gulai, kemudian campur dengan telur ayam dan irisan daun bawang perai.

Dendeng : Selain meat loaf, daging kambing yang diolah menjadi dendeng atau meat jerky juga bisa disimpan lebih lama. Setelah dijemur atau dikeringkan di dalam oven, lauk ini bisa bertahan hingga berminggu-minggu.

Kari kambing :  Kari kambing khas Melayu atau India bisa menjadi solusi untuk mengolah daging kambing dengan cara yang lain. Meskipun menggunakan banyak bumbu, kari seperti ini tidak menggunakan santan. Jadi akan terasa lebih ringan disantap jika dibandingkan gulai.

Nasi goreng kambing :  Selain untuk campuran martabak telur, daging kambing yang ditumis dengan bumbu gulai bisa digunakan untuk memasak nasi goreng. Kali ini gunakan potongan daging yang lebih besar untuk ditumis. Kira-kira seukuran satu suapan. Kemudian masak daging dan bumbunya beserta nasi. Tanpa minyak samin pun tetap terasa enak.

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama