» » Bupati Subang Pastikan Wilayahnya Aman dari Krisis Air Bersih

Bewara GSP - Musim kemarau yang sudah berlangsung selama tiga bulan lebih, sudah berdampak kekeringan hingga terjadi krisis air bersih di sejumlah daerah di tanah air. Terkait hal itu, Bupati Subang Hj Imas Aryumningsih menegaskan, di wilayah Kabupaten Subang sendiri belum ada keluhan, termasuk permintaan pasokan air bersih dari masyarakat Subang, khususnya di beberapa Desa yang sering terjadi krisis air bersih seperti di Desa Ponggang dan Desa Talagasari, Kecamatan Serangpanjang, serta beberapa Desa di Wilayah Pantura.
"Alhamdulillah, di beberapa Desa yang sering mengalami krisis air bersih masih aman, karena sampai saat ini belum ada permintaan pasokan air bersih baik itu dari Pemerintahan Desa, maupun Kecamatan," kata Hj. Imas Rabu (6/9/2017).
Kendati demikian, kata Imas, pihaknya sudah menginstruksikan PDAM Tirta Rangga, untuk menyiapkan sejumlah kendaraan tanki air bersih, jika sewaktu-waktu ada permintaan air bersih tersebut, sebagai upaya antisipasi.
Imas mengatakan, untuk wilayah Selatan, saat ini tentunya akan terbantu dengan adanya Pompa Hidrolik Kartika yang dibangun oleh Kodim 0605 Subang, sekaligus bak penampungan air bersih yang berlokasi di Desa Ponggang dan Desa Talagasari, Kecamatan Serangpanjang, sehingga masyarakat di kedua desa itu nantinya tidak akan lagi mengalami krisis air bersih. (red)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama