» » DPRD Subang Desak PDAM Setempat Antisipasi Krisis Air Bersih di Wilayah Kabupaten Subang

Bewara GSP -Wakil Ketua DPRD Subang, Agus Masykur Rosyadi meminta Pemkab Subang, untuk mewaspadai ancaman krisis air bersih, yang membayangi masyarakat Subang, yang jauh dari sumber air bersih, baik masyarakat yang berada di wilayah Selatan, Tengah, maupun di wilayah Pantura, karena musim kemarau tahun ini berpotensi akan terjadi krisis air bersih.
Maka dari itu Agus mendesak, PDAM Tirta Rangga untuk segera mengantisipasi dan melakukan inventarisir, daerah yang rawan terhadap krisis air tersebut.
 
Terkait dengan antisifasi krisis air bersih tersebut, kenapa PDAM yang harus sigap melakukannya, karena PDAM memiliki data daerah yang belum tersentuh oleh layanan sambungan air bersih dari PDAM, termasuk daerah yang tidak memiliki sumber mata air, sehingga tepat jika PDAM yang harus mengurus masalah krisis air bersih tersebut.
 
"Ya krisis air bersih ini, harus PDAM lah yang mengurus, Mereka kan sudah tahu peta wilayah, mana yang sudah ada sambungan air bersih PDAM, dan mana daerah yang belum tersentuh," tuturnya.
 
Sementara itu, Agus juga mendesak PDAM, untuk terus meningkatkan dan memperluas jaringan sambungan layanan air bersih PDAM, agar di musim kemarau seperti sekarang ini, masyarakat yang mengalami krisis air, bisa diminimalisir. (r2i)
 

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama