» » Duh, Ternyata Gelas di Kantor Belum Tentu Bersih, Loh!

Tips GSP - Memang betul, kuman ada di mana saja. Bahkan, bisa berada pada gelas yang biasa kita pakai sehari-hari di kantor. 

Bukannya mau menakut-nakuti, namun sebuah penelitian menunjukkan bahwa hampir 90 persen gelas yang disediakan di tempat kerja mengandung kuman yang bisa mengganggu kesehatan kita. 

Penelitian ini dilakukan oleh Charles Gerba, seorang profesor mikrobiologi lingkungan di University of Arizona. Gerba menemukan bahwa alasan mengapa bakteri dan kuman menempel di gelas karena proses pencucian yang kurang bersih dan menggunakan spons di dapur umum. 

Spons di dapur perkantoran ternyata jarang dibersihkan atau diganti, sehingga menjadi tempat berlindung bagi kuman yang akhirnya menempel ke gelas. Dari penelitian yang dilakukannya di Amerika, ternyata 20 persen mug atau gelas di kantor memiliki bakteri fecal, atau yang berasal dari tinja. Akibatnya adalah sakit perut atau diare. 

Oleh karena itu, Gerba menyarankan bila ingin menghindari hal tersebut, kita bisa membawa sendiri gelas dari rumah dan membawanya pulang untuk dicucui.Cara lain adalah mencuci gelas dengan air panas sebelum digunakan.

Dengan begitu, kita akan terhindar dari resiko kuman dan bakteri dari gelas di kantor.Terutama jika kantor kita memiliki banyak sekali karyawan atau kita sering jatuh sakit.(*)


About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama