» » Kapolres Subang Beri Bantuan Paket Sembako Korban Longsor dan Banjir Bandang Gardusayang Cisalak

Bewara GSP -Kapolres Subang AKBP Muhammad Joni, didampingi sejumlah Perwira Polres Subang dan Kapolsek Cisalak, hari Rabu (27/9/2017) sekira pukul 13.00 Wib, meninjau langsung ke lokasi terjadinya bencana alam longsor dan banjir bandang, di Kampung Pasir Jambe Desa Gardusayang Kecamatan Cisalak Kabupaten Subang Jawa Barat.
Kapolres langsung menemui para Korban longsor dan banjir bandang di lokasi kejadian, dan sekaligus memberikan bantuan kepada para korban, berupa paket sembako, yang dibutuhkan para korban.
Terkait hal itu, Joni mengatakan, bantuan ini sebagai perhatian Jajaran Polres Subang, dan keprihatinannya terhadap bencana yang menimpa warga, Kampung Pasir Jambe, Desa Gardusayang Kecamatan Cisalak, untuk mengurangi beban para korban.
"Bantuan yang Kami serah itu, meski tidak seberapa, tetapi setidaknya diharapkan, dapat mengurangi beban para korban, dan mudah-mudahan bisa bermanfaat," ujar AKBP Joni kepada Radio Republik Indonesia di Subang, Rabu (27/9/2017).
Dalam kesempatan itu Joni juga meminta kepada Jajaran Polsek Cisalak, untuk membantu para korban sampai tuntas, baik itu memperbaiki tanggul sungi yang jebol, membersihkan rumah par korban dari material bekas banjir bandang, sampai membantu memperbaiki 3 rumah warga yang rusak berat akibat terjangan longsor dan banjir bandang, yang terjadi hari Selasa (26/9/2017) petang kemarin.
Sementara itu Kapolres juga menghimbau kepada masyarakat yang berada di titik rawan bencana longsor dan banjir bandang, untuk merubah prilaku hidup, seperti membuang sampah sembarangan, melakukan pembalakan liar, yang bisa berdampak dampak buruk bila tidak dirubah dari sekarang, artinya semua elemen masyarakat dan aparat harus mampu menjaga alam dan lingkungannya dari kerusakan.  (r2i)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama