» » Kodim 0605 Subang Gelar Latihan Bela Negara Tingkat SMKN Se-Kabupaten Subang

Bewara GSP -Dalam rangka  menumbuhkan jiwa nasionalisme dan patriotisme, sekitar 1.740 siswa Sekolah Menengah Kejuruan Negeri se Kabupaten Subang Jawa Barat, mengikuti pelatihan bela negara yang diadakan oleh Kodim 0605
Pembukaan Latihan Gabungan Bela Negara Tingkat Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri Se-Kab. Subang Tahun 2017 digelar di Lapangan Sepak Bola Desa Patimban Kec. Pusakanagara Kab. Subang, Jumat sore(15/9/2017) sekitar pukul 16.00 Wib dan dibuka langsung oleh Komandan Kodim O605 Subang Letkol Inf Fikri Ferdian,S.Sos, M.M
Kegiatan latihan gabungan bela negara tingkat SMKN se-Kab. Subang merupakan kegiatan untuk meningkatkan wawasan Kebangsaan Nasional dan penguatan Pendidikan krakater  secara dini terhadap para generasi muda untuk membentuk generasi yang  disiplin dan Cinta Tanah Air guna demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).
Dikatakan Dandim, inti dari kegiatan pelatihan bela negara ini untuk menanamkan karakter dan membangun jiwa nasionalisme dan patriotisme kepada seluruh siswa.
Lebih lanjut Fikri Ferdian mengatakan, pelaksanaan Latihan Gabungan Bela Negara Tingkat SMK se-Kab. Subang, ini merupakan Kolaborasi antar pihak sekolah tingkat SMK Negeri dengan TNI khususnya Kodim 0605 Subang dan Koramil 0511 Pusakanagara perihal Program Wawasan Kebangsaan Nasional dan penguatan Pendidikan karakter.
Semoga dengan Kegiatan latihan bela negara ini terbentuk siswa yang memiliki karakter yang kuat, tangguh, bijak, inovatif, berkreativitas serta punya jiwa nasionalisme yang tinggi dan mampu menangkal paham radikalisme” pungkasnya. 
Kegiatan tersebut selain dihadiri oleh Dandim Subang Letkol Inf Fikri Ferdian Sos M.M, juga turut hadir Camat Pusakanagara Dra.  Hj. Ela Nurlaelawati M.Si, Camat Pusakajaya H. Toni S.Pd, M.Si, Camat Compreng, Kapolsek Pusakanagara Kompol Syahidin, Danramil Pusakanagara Kapten Arm. Agus Supriyadi, Para Kepala Sekolah SMK Negeri Se-Kab Subang, para Personil Pelatih Latihan Gabungan, peserta Taruna/i SMK yg mengikuti latihan dan tamu undangan sebanyak 2.400 orang (pe)   

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama