» » Polres Subang Gelar "Apel Kesiapan Operasi Bina Waspada 2017"

Bewara GSP - Menyikapi sejumlah aksi radikalisme, yang saat ini marak terjadi, dan wilayah Jawa Barat memiliki latar belakang aksi radikalisme, apalagi isu kemanusiaan Rohingnya Myanmar. Maka dari itu Polres Subang menggelar "Apel Kesiapan Operasi Bina Waspada Lodaya 2017", di Mapolres Subang Jl. Mayjen Sutoyo, Senin (4/9/2017).
Dalam sambutannya Kapolres Subang AKBP Yudhi Sulistianto Wahid S.I.K menyatakan, "Apel Kesiapan Operasi Bina Waspada Lodaya 2017." ini digelar sebagai antisifasi Kepolisian dalam mencegah terjadinya aksi radikalisme, karena wilayah Jawa Barat memiliki latar belakang DI/TII, termasuk ancaman krisis kemanusiaan Rohingya di Myanmar, yang dikhawatirkan merembet ke Subang.
 
Sementara itu kata Yudhi, langkah-langkah yang harus dilakukan oleh Polres Subang, melaksanakan identifikasi radikalisme diwilayah hukum Polres Subang, pembinaan dan tatap muka dengan masyarakat, koordinasi dengan intansi terkait, melaksanakan Operasi dengan terancana, dan meningkatkan kesadaran hukum cegah radikalisme di wilayah hukum Polres Subang.
 
"Ada 5 langkah yang harus dilakukan jajarannya, selama Operasi Bina Waspada Lodaya 2017 ini, sebagai upaya pencegahan," imbuhnya.
 
Sedangkan untuk mengantisifasi masalah krisis kemanusiaan Rohingya di Myanmar, Yudhi minta kepada seluruh masyarakat Subang, untuk tidak terpancing dengan isu yang terjadi di Rohingya, karena belum tentu kejadiannya seperti itu, dan bukan isu sara yang terjadi, maka masyarakat diharapkan tidak ikut terprovokasi. (r2I)
 

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama