» » Warga Terdampak Banjir Bandang akan Direlokasi

Bewara GSP -Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggunangan Bencana (DPKPB) Kabupaten Subang akan merelokasi (memindahkan) korban banjir bandang di Desa Gardu Sayang Kecamatan Cisalak. Menurut Kepala DPKPB Kab Subang, Hidayat pihaknya merasa perlu merelokasi warga karena mereka mendiami lokasi yang rawan bencana.
Kemudian pihak BPBD melakukan koordinasi dengan pihak Pemerintah Desa untuk mencari tempat relokasi warga. Lokasi  yang akan dijadikan tempat relokasi. Kemudian akhirnya ditentukan lokasi yang lebih tinggi dari tempat semula.
Seperti dikabarkan sebelumnya terjadi banjir bandang di Desa Gardu Sayang RT. 03/01 Kecamatan Cisalak Subang pada Selasa malam (26/9). Bencana tersebut mengakibatkan 3 rumah warga terdampak dan mengalami kerusakan. Satu rumah mengalami kerusakan berat dan 2 lainnya mengalami kerusakan sedang.
Penyebab banjir bandang akibat luapan kali yang berada di atas pemukiman warga karena curah hujan yang tinggi. Mengakibatkan tanah longsor dan luapan air menghanyutkan barang-barang yangada di dalam rumah.
“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa pada kejadian ini,” kata Hidayat.
Sementara warga yang terdampak bencana mengungsi ditempat pengungisian dan sebagian lagi mengungsi ke tempat saudaranya.
Bantuan telah berdatangan dari Pemkab dan Polres Subang. Hingga berita ini ditulis, garis polisi masih terpasang di lokasi terdampak.


About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama