» » 167 Kades Desak Pansus Revisi Perda Desa Akomodir Tuntutan Para Kades

Bewara GSP - Ratusan Kepala Desa se-Kabupaten Subang, kawal pembahasan revisi Perda nomor 4 tahun 2015 tentang Pemerintahan Desa, terkait revisi pasal yang mengatur batasan pencalonan Kepala Desa 60 tahun, Mereka mempertanyakan keseriusan pembhasan revisi Perda tersebut ke Panitia khusus (Pansus) DPRD Subang, yang sudah berjalan selama dua pekan.
Ketua Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Subang, H. Lili Hambili mengatakan, pihaknya terus mendorong Pansus untuk secepatnya menyelesaikan pembahasan revisi Perda tersebut, untuk merubah regulasi tentang batasan usia 60 pencalonan Kepala Desa.
Selain itu, kata Lili, ada yang lebih urgen lagi dalam revisi Perda tentang Pemerintahan Desa ini, terkait adanya upaya penundaan pelaksanaan Pilkades Serentak 2018 di 167 Desa se-Kabupaten Subang, yang tentunya juga akan merugikan 167 Kepala Desa, yang akan menggelar Pilkades.
Anggota Pansus Revisi Perda tentang Desa Boby Chaerul Anwar mengatakan, semua itu akan menjadi bahasan, dan perhatian Pansus, namun untuk pelaksanaan Pilkades Serentak 2018 untuk dipaksakan, masih belum bisa terjawab, karena APBD tahun 2018 KUA PPAS-nya sudah disahkan.
"Untuk persoalan usia itu sudah menjadi target Kami, namun yang menjadi kekhawatiran Kami di Pansus, yaitu persoalan pelaksanaan Pilkades Serentak di 167 Desa, yang tentunya tidak bisa dilakukan, karen tidak dianggarkan di APBD tahun 2018, kecuali di APBD Perubahan tahun 2018 nanti," singkat Boby. (r2i)
 

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama