» » Bawaslu Subang Sosialiasi Pilkada Serentak 2018 Gaet Anggota Pramuka

Bewara GSP - Sebanyak 100 Anggota Pramuka dan Pembina Pramuka mengikuti Sosialisasi Pengawasan Partisifarif Pilkada Serentak 2018 kepada Pemilih Pemula, yang digelar Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Subang, Senin (29/10/2017).
Terkait hal itu, Ketua Kwarcab Subang H. Cecep Suprihatin menyatakan, siap mengawasi pelaksanaan Pilkada Serentak 27 Juni 2018. Artinya kata Cecep, dengan mengikuti Sosialisasi yng dilaksanakan Bawaslu, seluruh Angggota Pramuka yang merupakan pemilih pemula, mendapatkan tambahan ilmu pengetahuan tentang Pillada Serentak 2018, yang tentunya selain untuk mengajak para pemilih pemula untuk menyalurkan aspirasi politiknya pada tanggal 27 Juni 2018 nanti, juga anggota Pramuka juga mendapatkan pengetahuan dasar tentang pelekasana Pilkada tahapan demi tahapan, termasuk jenis-jensi pelanggaran Pilkada.
Sementara itu, Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi Jawa Barat, Elliazar Barus mengatakan, Indonesia merupakan satu-satunya negara yang memiliki Pengawas Pemilu, sejak zaman Soekarno dan pada tahun 1982, terbentuk Panwaslak yang akhirnya menjadi Lembaga adhoc dan akan menjadi permanen di Pusat pada tahun 2018 nanti.
Maka dari itu, dari sosialisasi ini, para peserta yang merupakan Anggota Pramuka, diharapkan Elliaza, harus terlibat dalam pengawasan yang sangat luar biasa, dan baru kali ini keterlibatan para pemilih pemula dalam pengawasan pemilu. Ia juga mengatakan, di awal tahun 2018 nanti Bawaslu akan menggelar seleksi Pengawas Pemilu Lapangan (PPL), yang tentunya bertugas di setiap tempat pemungutan suara, apalagi nanti jika adik-adik Pramuka ikut berpartisifasi dalam pengawasan tersebut.
Ketua Bawaslu Kabupaten Subang, Raskim menyatakan bahwa sosialisasi ini merupakan kewajiban dari Bawaslu kepada masyarakat Pemilih, untuk membangkitkan partisifasi aktif dari masyarakat, termasuk dari pemilih pemula, dengan motto Pilkada Serentak 2018 "Bersama Rakyat Awasi Pemilu, Bersama Bawaslu Tegakan Keadilan Pemilu".
"Motto Pilkada Serentak 2018 "Bersama Rakyat Awasi Pemilu, Bersama Bawaslu Tegakan Keadilan Pemilu", artinya partisipasi masyarakat dibutuhkan untuk Pilkada Serentak 2018," singkat Raskim. (r2i)


About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama