» »Unlabelled »

Bewara GSP - Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2017, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Pegiat Anti Narkoba Indonesia (PANI) menggelar Seminar sehari dengan tema 'Narkoba dan Budaya", yang diikuti sekitar 300 Pelajar SMP, SMA dan SMK sederajat se-Kabupaten Subang, dan pukuhan Mahasiswa dari sejumlah Universitas dan Perguruan Tinggi di Subang, serta puluhan Anggota TNI dari Kodim 0605 Subang, Seminar tersebut digelar di Pendopo Pemkab Subang, Rabu (25/10/2017). Hadir dalam Seminar tentang "Narkoba dan Budaya" tersebut Penyuluh dari BNN Pusat Brigjen Pol Victor Pudjiadi. 
Direktur Utama PANI Drs. Dedi Ginanjar mengatakan, Seminar ini sebagai Bukti Kadeudeuh Ka Urang Subang, karena Narkoba, sudah merambah ke kalangan Pelajar, bahkan sampai ke Pelajar SD, ini sudah sangat memprihatinkan, dan persoalan narkoba di Indonesia sudah menjadi darurat narkoba, dan Negara sudah menyatakan perang terhadap narkoba tersebut.
 
Dedi menegaskan, Seminar ini juga sebagai upaya PANI, untuk membangkitkan kembali semangat Sumpah Pemuda, sehingga dengan begitu bahaya penyalahgunaan dan dampak buruk narkoba, bisa di perangi bersama, dan diharapkan semangat Sumpah Pemuda ini kembali berkobar, untuk memerangi darurat narkoba. 
 
Sementara itu, Kasi Penyuluh BNN Brigjen Pol. Victor Pudjiaji mengatakan, pihaknya berupaya melakukan pencegahan bahaya narkoba, tidak hanya di kalangan para pelajar, karena jika dibiarkan, maka khawatir narkoba ini bisa merusak generasi bangsa kedepan.
 
Upaya pencegahan yang dilakukan BNN saat ini, yaitu dengan melakukan penyuluhan keberbagai sekolah mulai dari PAUD, TK, SD, SMP, SMA dan SMK sederajat, yang tentunya untuk membentengi generasi muda dari narkoba, dan BNN juga meminta kepada seluruh elemen masyarakat dan semus stakehoukder yang ada untuk ikut peduli, karena persoalan bahaya narkoba tidak hanya tanggungjawab dari BBN, tetapi sudah menjadi tanggungjawab bersama. (r2i)  

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama