» » BPKD Subang Berhasil Lampaui Target Perolehan PBB dan BPTHB

Bewara GSP - Upaya meningkatkan pendapatan daerah terus diupayakan. Menurut Kepala Bidang Pendapatan II Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Kabupaten Subang, Fahrudin upaya yang tengah dilakukan ialah melakukan penyisiran ke daerah-daerah yang memiliki potensi Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) besar.

Selanjutnya kata dia hasilnya cukup menggembirakan. Dari target PBB 30 milyar rupiah terrealisasi lebih 36 milyar rupiah dan untuk Bea Peroleh Hak atas tanah dan Bangunan (BPTHB) dari target 28 milyar rupiah dengan realisasi lebih dari 60 milyar rupiah.
Kemudian kata Fahrudin, keberhasilan ini erat kaitannya dengan upaya serius petugas dan kesadaran masyarakat akan pentingnya membayar pajak. Untuk itu pihaknya menyampaikan apresiasi kepada warga Subang yang telah melakukan pembayaran tepat waktu sebelum jatuh tempo.
“Kami pun berupaya mengimbangi dengan memberikan pelayanan sebaik mungkin. Bagi yang mengurus langsung ke kantor kami (BPKD) kami layani. Tentunya bebas biaya,” bebernya.
Kemudian faktor lainnya ialah kerjasama dengan Kejaksaan Negeri Subang sebagai Jaksa Pengacara Negara dengan menguasakan penagihan kepada wajib pajak dengan tunggakan yang nilainya cukup besar.
Kemudian upaya lainnya untuk meningkatkan pendapatan daerah dengan melakukan reklasifikasi atau penyesuaian besaran Nilai Jual Objek Pajak (NJOP) perubahan pemanfaatan ruang sesuai dengan Peraturan Daerah Tata Ruang. (RJ)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama