» » BPN Subang Gelar Sosialisasi Pengadaan Tanah Untuk Akses Jalan Pelabuhan Internasional Patimban

Bewara GSP - Badan Pertahanan Nasional (BPN) Kabupaten Subang menggelar  sosialisasi pengadaan tanah untuk kepentingan pembangunan sarana penunjang dan jalan Akses pelabuhan Patimban Kab Subang. Di Aula Kantor Desa Gempol Kec.Pusakanegara Subang Kamis Siang(19/10/2017)
Mejiana Irawan SH Kepala BPN Subang, mengatakan sosialisasi pengadaan tanah ini dalam rangka perencanaan  pembangunan Pelabuhan Patimban.
Menurut Mejiana Irawan, kebutuhan tanah untuk back up area pelabuhan Patimban  seluas 356,3 Ha.
"BPN Subang sebagai jembatan antara Kementerian Perhubungan dan pemilik tanah ditarget akhir tahun ini harus bisa selesai untuk pengadaan tanah pembangunan pelabuhan Patimban" katanya
Pihak BPN Subang sejauh ini terus  melakukan sosialisasi pengadaan tanah ke berbagai pihak untuk pembangunan Pelabuhan Internasional Patimban.
Ia berharap kepada masyarakat untuk terus mendukung pembangunan pelabuhan yang diyakini dapat menunjang perekonomian yang bukan hanya untuk Kabupaten Subang namun untuk Jabar serta Indonesia.
"Masyarakat jangan ada yang terprovokasi atau hal lainnya. Yakinlah semua yang kita lakukan sesuai prosedur dan ketentuan yang ada," kata dia.
Sejauh ini menurut Mejiana Irawan, berdasarkan hasil inventalisir pihak kemenhub, masih banyak dokumen yang belum real , ini akan berdampak pada pembayaran.
"Kita meminta untuk tanah sisa yang terkena pembangunan dan tanah sisa yang tidak kena ketetapan operasi, agar di bikin catatan khusus"pinta BPN kepada pihak kecamatan.
Dikutif dari Realitajabar.com - Sementara itu Camat Pusakanegara Hj. Ela Nurlaela berharap masyarakat yang tanahnya terkena untuk pembangunan Pelabuhan Internasional Patimban bisa mengerti dan memahami setelah diadakannya sosialisasi ini, agar tidak ada lagi kebingungan dan  rancu yang selama ini di rasakan" ungkapnya
Turut hadir dalam sosialisasi tersebut diantaranya Kabag sub pemukiman dan pertanahan Endang ST, dari kementrian perhubungan Andi Irfan, dari kejaksaan Negeri Subang bidang TP4D Bayu SH, Kepala BPN Subang Irawan SH, Camat pusakanegara Ibu Ela Nurlaela, Danramil pusaka Kapten Arm Agus Suprijadi, Kapolsek pusaka Kompol syahidin, Kades kotaSari, pusakajaya,gempol, kalentambo, pusakaratu dan Masyarakat pemilik tanah dan bangunan. (RJ)


About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama