» » Dari 18 Parpol Peserta Pemilu 2019, Baru Partai Perindo yang Sudah Menyerahkan Berkas ke KPU Subang

Bewara GSP -  Dari 18 Partai Politik (Parpol) peserta Pemilu 2019, baru 13 Parpol yang mendaftarkan atau menyerahkan dokumen keanggotaan Parpol ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabuaten Subang, baru ada 1 Parpol yang sudah menyerahkan dokumen keanggotaannya ke KPU, yaitu Partai Perindo.
Terkait hal itu, Ketua KPU Kabupaten Subang, Maman Suparman mengungkapkan, selama pendaftaran atau penyerahan dokumen keanggota Partai Perindo di kembalikan, karena dokumen keanggotaan yang didaftarkan atau diserahkan Partai Perindo dianggap belum lengkap, untuk segera dilengkapi.
 
"Baru Partai Perindo yang mendaftarakan atau menyerahkan dokumen keanggotaan Parpol ke KPU, tetapi Kita kembalikan, karena dianggap belum lengkap," ujar Maman di Subang, Senin (9/10/2017).
 
Namun kata Maman, dari 18 Parpol yang harus mendaftarkan atau menyerahkan dokumen keanggotaan Parpol yang berangkutan, KPU Kabupaten Subang sudah menerima dari 13 Liaison Officer (LO) atau Petugas Penghubung, artinya ada sekitar 5 Parpol yang belum mendelegasikan LO-nya ke KPU.
 
"Sampai hari ini sudah ada 13 Parpol yang sudah mendaftarkan atau menyerahkan dokumen keanggotaan Parpol melalui LO-nya masing-masing, tinggal 5 LO Parpol lagi yang Kita tunggu," tegasnya.
 
Sementara itu Maman menegaskan, KPU memberikan limit waktu kepada seluruh Parpol peserta Pemilu 2019, untuk melakukan pendaftaran atau penyerahan dokumen keanggotaan Parpol ke KPU, dibuka sejak tanggal 3 Oktober sampai dengan tanggal 16 Oktiber 2017, apabila ada Parppol yang tidak mendaftarkan atau menyerahkan dokumen keangggotaan Parpol, maka terancam tidak bisa mengikuti Pemilu 2019.
 
Sementara itu ke 18 Parpol peserta Pemilu 2019, 13 diantaranya merupakan Parpol lama seperti, Partai Nasdem, PKB, PKS, PDI Perjuangan, Partai Golkar, Gerindra, Partai Demokrat, PAN, PPP, PBB, Partai Hanura, dan PKPI , sedangkan 5 Parpol yang baru yaitu, Partai Perindo, Partai Garuda, PSI, Partai Idaman, dan Partai Berkarya. (r2i)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama