» » Demi Suksesnya Pilkada Serentak 2018,Panwaslu Subang Gelar Rakor Bersama Stakeholder

Bewara GSP - Dalam rangka pengawasan partisipatif masyarakat pada pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur Jabar serta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Subang, Panitia Pengawasan Pemilihan Umum (Panwaslu) Kabupaten Subang melaksanakan Rapat Koordinasi (rakor) stakeholder yang melibatkan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD)
Rapat koordinasi tersebut dipimpin langsung ketua Panwas Kabupaten Subang Raskim didampingi komisioner Panwaslu Budi Santoso di Aula Hotel Diamon jalan otista Subang pada Selasa(31/10/2017).
Dalam sambutannya, Raskim ketua Panwaslu Subang mengatakan, kegiatan ini untuk menyatukan persepsi serta meningkatkan sinergitas untuk mengawal pemilihan kepala daerah serentak yang bersih, berintegritas dan damai di Kabupaten Subang.
Melalui rakor ini, Raskim berharap kerja sama antar segenap stakeholder sangat diperlukan guna mengawasi penyelenggaraan pemilukada serentak, “Agar berjalan damai, langsung, umum, bebas, jujur dan adil dengan menjunjung tinggi nilai – nilai demokrasi, “ 
Selain itu, kegiatan ini juga untuk membangun dan menumbuh kembangkan kesadaran masyarakat tentang kepemiluan dan meningkatkan partisipasi politik 18 serta adanya dukungan dari segala pihak stakeholder, dimana tujuannya untuk mendorong kesadaran pemilih khususnya masyarakat akan pentingnya pengawasan partisipatif, serta untuk mencegah terjadinya politik pragmatis transaksional dalam mewujudkan suasana yang kondusif
Sementara menurut Sekretaris Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jabar Eliazar Barus, Bawaslu sebagai lembaga yang bertanggung jawab dalam melakukan pencegahan dan penindakan, bawaslu menjadi salah satu kunci atas berlangsungnya tahapan Pemilu yang berintegritas.
Dimana mewujudkan pelaksanaan Pemilu yang berintegritas dimulai dengan menyusun strategi dan perencanaan pengawasan, pencegahan, dan penindakan yang baik.
"Keberhasilan pelaksanaan Pilkada tidak bisa dibebankan hanya kepada Bawaslu. Seluruh pihak dapat dijadikan mitra kerja oleh Bawaslu. Bahkan menjadi sebuah kebutuhan bagi Bawaslu untuk dapat mengikutsertakan banyak pihak sebagai usaha untuk menyukseskan pengawasan Pemilu. Kelompok masyarakat dapat memberikan pendidikan mengenai betapa pentingnya proses demokrasi ini kepada setiap masyarakat pemilih," tandasnya. (AN-RJ)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama