» » Disdukcapil Siap Bantu KPU Subang, Terkait Data Pemilih yang Tidak Terdata dalam DPT Berbasis e-KTP

Bewara GSP - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Subang, H. Dadang Kurnianudin menegaskan, terkait dengan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pilkada Serentak 2018, berbasis e-KTP, maka jika ditemukan adanya pemilih yang tidak masuk dalam sistem data bast e-KTP, ketika memasuki tahapan pemutakhiran data yang dilakukan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP), untuk langsung melaporkan temuan adanya pemilih yang belum memiliki e-KTP.
"Untuk persoalan DPT itukan ranahnya KPU, namun karena permasakahannya DPT Polkada Serentak 2018 berbasis e-KTP, maka Kami Disdukcapil sifatnya naya melayani dan memastikan bahwa si pemilih benar-benar terdaya dan masuk dalam sistem e-KTP," ujar H. Dadang.
 
Oleh karena itu menurut Dadang, pihaknya siap turun untuk menjemput bola, untuk melayani pemilih yang belum masuk dalam sistem DPT berbasis e-KTP, dari hasil pendataan yang dilakukan Petugas PPDP.
 
"Jika petugas PPDP meneukan ada pemilih yang belum terdata di sistem DPT berbasis e-KTP, maka secepatnya petugas PPDP itu melaporkan ke Disdukcapil, agar Kami segera menurunkan Petugas ke alamat si pemilih untuk Kami rekam datanya dan Kita masukan kedalam sistem data DPT berbasis e-KTP," jelasnya.
 
Lebih lanjut Dadang menegaskan, pendataan yang dilakukan Disdukcapil masih banyak warga masyarakat Subang, yang merupakan wajib ktp, yang belum tersasar seluruhnya.(r2i)
 

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama