» » DPKPBD Subang Himbau Masyarakat Waspadai Musim Penghujan yang Mulai Turun

Bewara GSP -  Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Daerah (DPKPBD) Kabupaten Subang, H. Hidayat menghimbau masyarakat Subang, khususnya yang berada di daerah rawan bencana alam untuk meningkatkan kewaspadan.
Hal itu kata Hidayat, seiring dengan mulai datangnya musim penghujan, yang sudah mengguyur sebagian wilayah Kabupaten Subang, khususnya di wilayah Selatan.  Karena menurut Hidayat, jika di wilayah Selatan terjadi hujan dengan intensitas yang tinggi, maka potensi terjadinya bencana alam longsor, banjir bandang dan banjir, sehingga masyarakat di dua wilayah itu, harus meningkatkan kewaspadaan dari ancaman bencana alam tersebut.
 
Lebih lanjut Hidayat menegaskan, untuk mengantisifasi potensi bencana alam tersebut, pihaknya sudah menyiapkan personil DPKPBD, tang dibantu oleh Taruna Siaga Bencana (Tagana), TNI-Polri, dan Dinas terkait, serta para relawan, di Desa Siaga Bencana (DSB). 

Ia menanbahkan, karena penanggulangan dan penanganan bencana alam tersebut, tidak hanya tanggungjawab dari Pemerintah, tetapi juga sudah menjadi tanggungjawab bersama dengan masyarakat, sehingga pihaknya membentuk Siaga bencana berbasis masyarakat terpadau (Si Ganas Madu).
 
"Ya Si Ganas Madu ini Saya harapkan, mampu membantu Pemerintah dalam menanggulangi dan menangani bencana alam dengan berbasis masyarakat, bisa mencegah terjadinya bencana alam di setiap titik rawan bencana, yang ada di wilayah Kabupaten Subang," tandas Hidayat.

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama