» » HUT TNI Ke-72 di Subang Dimeriahkan Sosio Drama Perang Bojong Kokosan

Bewara GSP - Hari Ulang Tahun. (HUT) TNI ke-72 tahun 2017, dengan tema "Bersama Rakyat TNI Kuat", diperingati dengan hidmad diisi dengan upacara Pasukan TNI. Polri. PNS dan sejumlah Ormas serta Okp, serta Sosio drama Perang Bojong Kokosan. Sosio drama Perang Bojong Kokosan, perang Bojong Kokosan yang menggambarkan tentang perlawanan TNI yang dibantu masyarakat Subang, ketika Belanda berlabuh di Pantai Balanakan dan Pantai Patimban Pantura Subang, pada saat Agresi Belanda ke-II. Terkait hal itu, Elan (35) warga Subang Kota mengatakan, "Bersama Rakyat TNI Kuat" sudah terimplementasikan sejak masa perjuangan hingga saat ini, disadari atau tidak karena TNI lahir dari Rakyat, oleh Rakyat dan Untuk Rakyat.
Menurut Elan, kebersamaan TNI dengan Rakyat itu terasa ketika, TNI turun langsung dalam membantu masyarakat, salah satunya dengan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), ternasuk Pembinaan wilayah Teritorial oleh Anggota Bintara Pembina Desa (Babinsa), termasuk keterlibatan TNI dalam pendampingan ketahanan pangan nasional.
Sementara itu Tokoh masyarakat Subang, H. Dally Kardilan THR mengapresiasi, dan menyampaikan selamat kepada TNI yang berukang tahun yang ke 72, senoga TNI semakin Solid, Kuat dan Propesional, karena TNI, dari dulu sampai saat ini, masih terus dicintai rakyat, apalagi dengan keseriusan TNI dalam melaksanakan pendampingan ketahanan Pangan Nasional, keterlibatan TNI, cukup dirasakan oleh masyarakat, khususnya masyarakat petani.
Namun kata Dally, kondisi ini jangan sampai dikotori oleh oknum-oknum TNI, yang bisa mencoreng nama baik TNI di mata masyarakat, persoalan itu diakui atau tidak, masih saja ada oknum TNI, yang terlibat narkoba misalnya, yang melanggar sumpah dan sapta marga prajurit.
Sementara itu Dandim 0605 Subang, Letkol (Inf) Fikri Ferdian mengatakan, peringatan HUT TNI ke-72 tahun 2017, rangkaian kegiatan HUT TNI sudah digelar semenjak bulan Agustus lalu, seperti Bhakti sosial berupa donor darah yang dilakukan oleh sejumlah Koramil seperti Koramil Kalijati, Pemutaran film G 30 S PKI, Karya Bhakti TNI berupa pembangunan jalan sepanjang 1 KM yang menghubungkan Desa Ponggang dengan Desa Talagasari Kecamatan Serangpanjang wilayah teritorial Koramil Sagalaherang,, membersihkan parit oleh Koramil Subang Kota, dan beberapa Koramil yang lainnya, pamai Ta'arun, dan lomba mewarnai gambar yang diikuti anak-anak TK dan PAUD.
  

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama