» » Ketua Pansus Revisi Perda Pemerintahan Desa Pastikan Batasan Usia Dihapus

Bewara GSP - Panitia Khusus (Pansus) DPRD Subang, yang bekerja dalam membahas Revisi Perda nomor 16 tahun 2006, tentang Pemerintahan Desa, hari ini, Senin (9/10/2017), sudah terbentuk dengan sah, dalam Rapat Paripurna DPRD Subang.
Terkait hal itu Ketua Pansus DPRD Subang, Revisi Perda nomor 16 tahun 2006 tentang Pemerintahan Desa, Hendra Anggi Awangsyah mengatakan, Revisi Perda ini terbentuk sebagai implementasi dari Aspirasi seluruh elemen masyarakat Subang, melalui Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (APdesi) Kabupaten Subang, yang selama 2 tahun lamanya terus melakukan hearing dengan Komisi I DPRD Subang, yang mempermasalahkan persoalan, batasan usia 60 tahun, tidak bisa mencalonkan menjadi Kepala Desa (Kades).
 
"Hari ini Pansus sudah terbentuk, sekanjutnya Kami akan memulai kerja dengan menggelar Rapat Pansus pada hari Selasa (10/10/2017) , terkait dengan Revisi Perda tersebut.

Maka dengan direvisinya Perda tersebut Kata Anggi, akan memberikan peluang yang besar bagi elemen masyarakat, Subang yang sudah berusia diatas 60 tahun bisa mencalonkan diri menjadi Kades.
 
"Batasan usia inilah yang menjadi permasalahan, yang disuarakan masyarakat melalui Apdesi, sehingga dengan batasan usia 60 tahun itulah, seolah-olah DPRD dan Pemkab Subang, mengkebiri hak-hak warga negara, dalam hal ini warga masyarakat Kabupaten Subang, yang ingin mencalonkan diri menjadi Kades," jelasnya.
 
Lebih lanjut Anggi menyatakan, Revisi Perda nomor 16 tahun 2006 tentang Pemerintahan Desa ini, merupakan inisiatif dari DPRD, yang diharapkan mampu menjawab semua aspirasi dari seluruh elemen masyarakat Kabupaten Subang, yang selama ini mengkritisi persoalan batasan usia Calon Kades tersebut. (r2i)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama