» » Komisi IV DPRD Subang Dorong Disdikbud Tidak Lelah Usulkan Penambahan Tenaga Guru

Bewara GSP - Komisi IV DPRD Subang mendorong Pemkab Subang, untuk tidak hentinya mengusulkan tentang kekurangan tenaga pendidik atau tenaga guru yang berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS), mengingat di tahun 2018 sampai dengan tahun 2019 nanti, tidak kurang dari seribu guru, yang memasuki masa pensiun.
Sehingga menurut Ketua Komisi IV DPRD Subang Raska, meski oersoalan formasi pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sampai saat ini masih moratorium, namun setidaknya, jika usulan itu terus menerus dilakukan, setidaknya akan menjadi pertimbngan bagi Pemerintah Pusat, untuk segera mencanut moratorium formasi pengadaan CPNS tersebut.
 
Usulan itu setidaknya harus dilakukan terus oleh Pemkab Subang melalui Badan Kepegawaian dan Sumberdaya Manusia (BKSDM), ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), dan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Repormasi Birokrasi (Kemenpan), baik itu di akhir tahun 2017 ini, maupun di awal tahun 2018 nanti.
 
Lebih lanjut Ia menuturkan, jika melihat dari jumlah banyaknya sekolah yang ada, Subang kekurangan akan tenaga guru tersebut, sesuai dengan jumlah tenaga guru yang akan memasuki masa pensiun, namun apabila dilihat dari jumlah rombongan belajar (Rombel) jumlah tenaga guru tersebut, dengan dikurangi seribu orang yang memasuki masa pensiun, tenaga guru yang ada sudah cukup. (r2i) 

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama