» » KPU Genjot Pemutahiran Data

Bewara GSP - Untuk Pemutahiran data pemilih, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Subang, menggelar sosialisasi pilkada serentak tahun 2018 dengan para camat se Kabupaten Subang.
Ketua KPU Kabupaten Subang, Maman Suparman menuturkan sosialisasi tersebut dalam rangka persaipan pilkada 2018, khususnya menganai data pemilih.  Selain itu, diungkapkan Maman, untuk sengketa pilkada tidak semua calon dapat mengajukan gugatan kepada mahkamah Konstitusi.
“Untuk Gugatan, sekarang diaturan baru yang bisa menggugat jika selisihnya kurang dari satu persen. Lebih dari itu tidak bisa,” katanya.
Sementara itu, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Subang menuturkan ada 63.230 yang belum terekam KTP-el sebagai syarat menjadi pemilih.
“Seluruhnya baru 94.55 persen yang sudah terekam, sisanya kita masih kebut agar bisa cepat selesai,” tegasnya.
Dirinya menargetkan dalam dua bulan, sampai dengan akhir Desember perbaikan data akan terus dilakukan dengan melakukan jemput bola.
Sosialisasi yamh digelar di Grand Hotel Subang tersebut diharidi oleh seluruh camat se kabupaten Subang, perwakilan Panwas dan undangan lainya.(pe)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama