» » Nomenklatur DPKPBD Subang Segera Dirubah Menjadi BPBD

Bewara GSP -Keberadaan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Daerah (DPKPBD) Kabupaten Subang, tidak sesuai dengan amanat Undang-Undang nomor 24 tahun 2007, dan Undang-undang nomor 26 tahun 2007, tentang Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). Sehingga DPRD dan Pemkab Subang harus merubah nomenklatur DPKPBD tersebut dengan nomenklatur BPBD dalam Peraturan Daerah (Perda) nomor 7 tahun 2016, tentang Pembentukan Struktur Organisasi Tata Kerja (SOTK). 
Hari ini, Senin (9/10/2017), DPRD dan Pemkab Subang membahasan revisi Perda tersebut, dalam Rapat Paripurna DPRD Subang, yang selanjutnya akan dibahas di Panitia Khusus (Pansus) DPRD Subang, untuk segera disahkan.
 
Terkait hal itu, Kepala DPKPBD Kabupaten Subang H. Hidayat menyatakan, revisi Perda ini perlu dilakukan oleh DPRD dan Pemkab Subang, karena nomenklatur tersebut sangat penting bagi Kabupaten Subang, yang memiliki potensi bencana alam yang komplek, yang didukung dengan potensi geografis yang ada, mulai dari potensi bencana alam erupsi gunung berapi, longsor, banjir bandang, banjir, abrasi air laut, dan angin puting beliung.
 
Selain itu kata Hidayat, persoalan lainnya yang tidak akan tercaver secara maksimal oleh DPKPBD, selain persoalan anggaran dalam penanganan dan penanggulangan serta rekontruksi paska bencana alam, tidak akan tertanggulangi karena nomenklaturnya masih DPKPBD, juga persoalan sarana dan prasarana untuk penanggulangan dan penanganan bencana alam, serta peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) dari Aparatur Sipil Negara (ASN) di di BPBD nanti.
 
Lebih lanjut Hidayat menyatakan, dengan dirubhnya nomenklatur DPKPBD Kabupaten Subang dalam Perda dan Undang-undang yang ada, tentunya, akan menyelesaikan semua permasalahan ancaman bencana alam, yang dimiliki Kabupaten Subang. (r2i)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama