» » Operasi Zebra selama 14 Hari

Bewara GSP - Memasuki bulan November 2017, Polres Subang bakal menggelar Operasi Lodaya Zebra. Program ketertiban lalu lintas ini akan berlangsung selama 14 hari, terhitung hari ini (Rabu, red) hingga tanggal 14 November 2017.
Kasat Lantas Polres Subang, AKP Iim Abdulrohim mengatakan, pada Operasi Lodaya Zebra tahun ini pihaknya akan menerjunkan 153 personel. Sebanyak 93 personel berasal dari polres, sisanya 60 personel berasal dari polsek.
Mulai peneguran hingga penilangan akan dilakukan dalam razia yang berlangsung selama dua pekan tersebut. Dengan begitu, dirinya berharap para pengendara tertib dalam berlalu lintas dengan cara melengkapi perlengkapan, mulai dari surat-surat kendaraan hingga komplit menggunakan helm dan lainnya.
Masih menurut AKP Iim, khusus untuk pengendara sepeda motor, harus melengkapi kendaraannya dengan spion (sepasang) serta plat nomor kendaraan dengan benar. Selain itu pihaknya juga akan melakukan pemeriksaan surat-surat kendaraan, meliputi SIM dan STNK. Untuk helm pun harus berlabel SNI (Standar Nasional Indonesia).
Dikatakan AKP Iim, Operasi Lodaya Zebra tak hanya berlaku bagi pengendara sepeda motor. Penindakan juga akan diberlakukan bagi kendaraan roda 4 (mobil). Sebanyak 18 lokasi akan menjadi sasaran Operasi Zebra tahun ini, mulai jalur pantura sebanyak 4 titik meliputi Patokbeusi, Ciasem, Pamanukan, dan Pusakanagara. Sementara di jalur tengah terdapat 3 titik, meliputi Cipendeuy, Kalijati dan Pagaden.
Selain itu Operasi Zebra juga akan difokuskan di wilayah kota Subang sebanyak 10 titik, mulai Jalan Otista, Jalan Sutaatmadja, Jalan Kertawigenda, Jalan Letjen Suprapto, Jalan Kapten Hanifah, Jalan Bunderan Wera, Jalan Cilameri, Jalan 2 
Melalui Operasi Lodaya Zebra tahun ini, AKP Iim berharap para pengendara bisa lebih mematuhi tata tertib berlalu lintas. Dengan tertib berlalu lintas, diyakini bisa meminimalisir pelanggaran dan kecelakaan di jalan raya.

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama