» » Panen Perdana Padi Varietas Inpari 33

Bewara GSP - Bulog Sub divre Subang akan menyerap, hasil panen perdana padi varietas inpari 33.  Dalam temu lapangan dan panen perdana padi varietas inpari 33 di Blok Kiara Empang Desa Sukadana Kecamatan Compreng, Kasubdivre Bulog Subang Dedi Supriadi pihaknya mengiginkan adanya peningkatan penyerapan hasil panen petani kepada mitra Bulog.
Dijelaskanya, sejauh ini hasil panen padi panen varietas infari 33 sangat baik, bahkan adanya jenis padi tersebut juga bebas hama. Untuk penyerapan saat ini ada 150-200 ton perharinya.  Kepala Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Jabar dr liferdi menuturkan untuk memperoleh hasil maksimal, Petani hatus menganalisa program yang bagus serta bibit unggul yang tahan hama.
Kadis Pertanian Subang Djaja Rohadmadja mengatakan pemerintah telah melakukan berbagai uji coba bibit padi dengan tujuan mensukseskan program ketahanan pangan.
“Kelebihan dan keunggulan padi varietas infari 33 ini, menghasilan tonase rata-rata per hektarnya 7-8 ton apalagi jenis ini keunggulannya tahan lama,” 
Sementara Itu, Dandim 0605 Subang Letkol Infantri Fikri Ferdian mengatakan, pihaknya mengajak para kelompok tani dan juga para petani untuk meningkatkan program ketahanan pangan, dan tercapaiknya target yang telah ditentukan pemerintah.
“Kita siap membantu. Anggota kami yang ada di berbagai wilayah siap membantu permasalahan dan kesulitan yang dihadapi petani,” 
Dirinya menegaskan, pihaknya siapa membantu petani dalam rangka adanya program ketahanan pangan dan juga peningkatan hasil produksi, sehingga target bulog dalam penyerapannya bisa tercapai. (pe)   

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama