» » PLN Siapkan Stasiun Penyedia Listrik

Bewara GSP -Maraknya pencurian listrik mulai disikapi oleh PLN. Dalam waktu dekat, perusahaan plat merah tersebut akan menyediakan SPLU (Stasiun Penyedia Listrik Umum) di sejumlah titik.
Seperti diketahui, SPLU merupakan solusi dari PLN untuk kebutuhan listrik masyarakat. Bukan hanya masyrakat perkotaan modern yang akan merasakan manfaat dari munculnya SPLU, para pedagang kaki lima, outdoor events, dan kegiatan konstruksi bangunan pun dapat memanfaatkannya.
Supervisor Administrasi PLN Rayon Subang, Prophan mengatakan, keberadaan SPLU diharapkan dapat menekan aksi pencatolan listrik di masyarakat. Selama ini pihaknya sudah melakukan survei lokasi-lokasi yang akan disediakan SPLU. Tahap awal, SPLU akan dipasang di sekitar gedung Wisma Karya dan Mesjid Agung Subang.
Selain disiapkan untuk masyarakat umum, kata Prophan, keberadaan SPLU lebih cenderung untuk mengamankan kelistrikan dari sisi penjualan yang tercecer gara-gara penyambungan listrik secara liar dengan cara pencantolan ke jaringan secara ilegal.
Bahkan akibat maraknya aksi pencantolan listrik secara ilegal, PLN mengalami kerugian yang tidak sedikit. Berdasarkan perhitungan, jika ada 10 titik pencantolan ilegal, saat itu juga PLN sudah mengalami kerugian sekitar Rp9 jutaan. Dikatakan Prophan, dipilihnya gedung Wisma Karya dan Mesjid Agung, karena dua lokasi itu dianggap sangat rawan aksi pencantolan secara ilegal. (pe)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama