» » Tingkatkan Kualitas Diri, Begini Caranya Memotivasi Diri Sendiri dan Rekan Kerja di Kantor

Tips GSP -  Tanggungjawab dalam dunia kerja seringkali membuat kita harus berperan sebagai leader.  Menjadi pemimpin bukan berarti kita memanfaatkan kesempatan untuk jadibossy.  Tapi inilah saatnya kita bisa  jadi orang yang dipercaya untuk memimpin sebuah tim.
Selain agar dipercaya, pasti kita juga ingin dong dicintai oleh bawahan atau pun rekan kerja kita. Untuk itu perlu adanya motivasi, baik itu kepada diri sendiri atau bahkan pada orang lain.
Berikut adalah beberapa tips bagaimana kita memotivasi diri  sendiri dan tim kerja demi meningkatkan kualitas diri, menurut Yuliana F. Hartanto, pengajar dan pendiri Guru Grooming.  
Motivasi Terbesar adalah Diri Sendiri
Tentu kita sering mendengar kalimat tersebut. Namun, tentu tak akan berarti apapun apabila tak ada aplikasinya pada diri kita.
Ingat, yang menentukan kualitas kehidupan adalah diri kita sendiri loh.
Sukses di Tangan Anda
Tak hanya sanggup memotivasi diri sendiri, kita juga harus memiliki target untuk dicapai.
Kemudian, harus ada keyakinan bahwa untuk mencapai sukses, kita-lah yang menentukan jalannya. Semua kesuksesan dimulai dari diri sendiri, kerja keras, kemauan untuk maju, kemauan untuk berubah, dan kemampuan meningkatkan taraf hidup.
Positive Thinking
Ajak tim kita untuk terus memiliki pikiran yang positif. “Ajarkan pada mereka, apa itu positive thinking, misalnya dengan menonton film-film inspiratif, atau saling berbagi kisah inpiratif yang bisa memotivasi. Atau cara-cara lain selain hanya dengan berbicara saja.”
Tunjukkan Kisah Sukses
Perlihatkan pula contoh nyata orang yang sudah melewati proses peningkatan kualitas diri, mulai dari bawah hingga sukses.
Akan lebih baik apabila sosok ini merupakan sosok yang dekat di sekitar tim Anda.
Tenang dan Berdoa
Berdoa bisa menjadi cara kita menenangkan diri, memiliki kekuatan dan ketenangan untuk menghadapi kekhawatiran.
Ajak pula tim kita untuk melakukan pekerjaan dengan ketenangan, agar lebih nyaman dan mengurangi berbagai kecemasan.
Dionysia 




About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama