» » Jabar Kekurangan 85 Ribu Guru

Bewara GSP -Provinsi Jawa Barat sedikitnya kekurangan 85 ribu guru PNS. Jumlah tersebut baru dihitung dari guru yang berada di Sekolah Dasar (SD). Belum termasuk guru yang mengajar di jenjang pendidikan lainnya.
Ketua PGRI Jawa Barat, Dr H Edi Parmadi M.MPd mengatakan, kondisi kekurangan guru ini sangatlah memprihatinkan. Oleh karena itu, PGRI berharap persoalan ini menjadi perhatian pemerintah.
Sementara itu, kata Edi, saat ini jumlah guru honorer di Jawa Barat sekitar 73 ribu orang. Meski mereka (honorer) ini diangkat menjadi PNS, Jawa Barat masih tetap kekurangan guru. Pihaknya khawatir kondisi ini membuat kualitas pendidikan menjadi tak maksimal.
Menurut Edi, pihaknya menyarankan agar pemerintah mengutamakan guru saat ada pengangkatan PNS. Hal ini tujuannya untuk meningkatkan kesejahteraan guru, terutama yang saat ini masih berstatus honorer.
Di kesempatan yang sama Kepala Disdikbud Subang, Drs H Suwarna Murdias MMPd mengatakan, jumlah kekurangan guru di Kabupaten Subang mencapai 2.600 orang. Jumlah tersebut akan bertambah seiring dengan pensiunnya sekitar 300 orang guru PNS pada tahun 2018 mendatang.
Masih menurut Edi,dengan kekurangan guru PNS itu, sangat terbantu dengan adanya guru-guru honorer. Pihaknya pun telah menyampaikan kebutuhan guru PNS kepada BKD. Tujuannya Kabupaten Subang tidak kekuarangan guru.
Sementara itu Bupati Subang, Hj Imas Aryumningsih SE mengatakan, jika nanti ada pengangkatan PNS, pihaknya akan memprioritaskan pengangkatan guru honorer. Terutama bagi mereka (guru honorer) telah mengabdi cukup lama. (pe)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama