» » Kodim 0605/Subang Gelar Karya Bakti Bersihkan Sungai Cigadung Bersama Ratusan Warga Pamanukan

Bewara GSP - Antisipasi musim penghujan dan siklus 4 tahunan banjir Pamanukan, Kordim 0605 Subang bersama masyarakat melaksanakan karya bakti pembersihan dan pengangkatan lumpur sungai Cigadung,Senin(6/10/2017).

Dalam sambutannya diacara pembukaan karya bakti pembersihan dan pengangkatan lumpur sungai Cigadung,  Dandim 0605 Subang  Letkol Inf.Fikri Ferdian S.Sos MM menyampaikan bahwa kegiatan karya bakti ini merupakan wujud kebersamaan antara masyarakat dan personil jajaran Kodim Subang dan instansi terkait  untuk membantu membersihkan lingkungan khususnya membersihkan aliran sungai Cigadung yang banyak tertimbun sampah dan lumpur, sekaligus guna antisipasi banjir.

Menurutnya dangkalnya sungai cigadung yang dipenuhi sampah dan lumlur akibat   kesadaran masyarakat masih rendah untuk membuang sampah pada tempatnya, hal ini dikarenakan tidak adanya tempat pengumpulan sampah sehingga masyarakat masih membuang sampah ke aliran sungai yang menyebabkan sungai menjadi kotor, dangkal dan bila hujan sungai akan meluap membanjiri pemukiman penduduk.
Maka dari itu, hari ini sampai beberapa hari kedepan TNI bersama  masyarakat, dibantu dari Muspika Pamanukan Satpol PP, Tagana, Polres Subang, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Daerah serta PJT II ikut berpartisipasi membersihkan Sungai Cigadung.
Sementara itu Camat Pamanukan Drs.Muhamad Rudi MM mengatakan Kegiatan pembersihan sungai Cigadung ini kami gencarkan sekaligus untuk mengantisipasi datangnya musim hujan. Sehingga diharapkan dapat menanggulangi musibah banjir,” kata M.Rudi.  Menurut M.Rudi, kondisi saluran sungai Cigadung sudah saatnya dinormalisasi  karena kondisinya dangkal dan dipenuhi lumpur serta sampah.Sehingga kalau tidak cepat dibersihkan berpotensi menimbulkan banjir terutama di wilayah desa Mulyasari kawasan kampung pintu.
Mari seluruh masyarakat Pamanukan kita sama sama terjun kesungai cigadung untuk sama sama kerja bakti melakukan normalisasi mengangkat sampah lumpur dan membantu membersihkan sungai cigadung agar terhindar dari banjir dimusim penghunan mendatang"pungkasnya
Hadir dalam kegiatan tersebut, diantaranya Dandim 0605/Subang Letkol Inf.Fikri Ferdian, Camat Pamanukan M.Rudi, Danramil Pamanukan Kapt Inf.Wiknyo, WaKapolsek Pamanukan AKP.Darmono, Kapolsek Legonkulon Iptu Aan Sukana, Camat Legonkulon Bambang dan tokoh masyarakat Pamanukan H.Hermansyah. (Rj)



 

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama