» » Pemkab Anggarkan Rp1,48 Miliar untuk Pilkades

Bewara GSP -  jelang pemilihan kepala desa (pilkades) serentak Desember 2017, pemerintah Kabupaten Subang siapkan anggaran Rp1,48 miliar.
Kabid Pemerintah Desa Dispemdes Kabupaten Subang dadan Dwiyana mengatakan, dari 23 desa yang akan melaksanakan pilkades serentak baru sebagian yang sudah mengajukan dana pilkades.
Dijelaskan Dadan, untuk pencairan dana pilkades syaratnya tidak berbeda dengan kegiatan yamg didanai oleh APBD. Untuk harga satuan belanja sesuai dengan survey harga setempat dan ditetapkan oleh masing masing desa, hanya saja pihaknya mengarahkan untuk memenuhi kebutuhan pokok seperti surat suara, tempat pemilihan suara dan lainnya.
Sedangkan untuk panitia pilkades, diungkapkan Dadan hanya menerima sumber pembiayaan dari pemerintah desa, karena bantuan dana penyelenggaran pilkades tidak langsung ke panitia namun melalui pemdes. Selain itu untuk pengamanan pihaknya sudah berkordinasi dengan kepolisian.
Sementara itu, Sekretaris Irda Subang Deden mengatakan, untuk pelaksanaan pilkades pihaknya juga terus melakukan pendataan barang barang milik desa yang akan melaksanakan pilkades.  (pe)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama