» » Pencairan DD Tahap Kedua Siap Dicairkan

Bewara GSP -Realisasi Dana Desa (DD) di Kabupaten Subang, memasuki pencairan tahap kedua, setelah pencairan DD tahap pertama selesai, direalisasikan, maka dari itu Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (Dispemdes) Kabupaten Subang, menunggu pelaporan pertanggungjawaban realisasi DD tahap pertama, dari seluruh Kepala Desa, sebagai persyaratan pencairan DD tahan kedua.
Kepala Bidang Pemerintahan Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Kabupaten Subang, Dadan Dwiyana mengatakan, lancar dan tidaknya proses pencairan DD tahap kedua, tergantung dari kesiapan dari para Kades dalam meyerahkan pelaporan pertanggungjawaban realisasi DD tahap Pertama. 
 
Maka dari itu pihaknya kata Dadan, memberikan limit waktu kepada para Kades sampai dengan tanggal 11 Desember 2017, sebelum tutup buku anggaran tahun 2017, pada tanggal 15 Desember 2017 nanti. 
 
Sementara itu Ia mengatakan, terkait dengan serapan DD di tahun 2017 ini, pihaknya optimis bisa terserap seluruhnya, karena, di pencairan tahap kedua ini, pihaknya optimis, tidak ada Desa yang melaksanakan DD, yang mengacu kepada pelaksanaan fisik, tetapi rata-rata dialokasikan untuk kegiatan non fisik.
 
"Memang sudah Kami sarankan sebelumnya kepada semua Kades, untuk tidak mengalokasikan DD tahap kedua ini, untuk dialokasikan kepada kegiatan fisik, karena akan terganggu oleh cuaca dan dikhawatirkan tidak akan terserap 100 persen," tegasnya.
 
Ia menyatakan, untuk pencairan DD tahap pertama yang dikucurkan sebesar 60 persen dari total anggaran DD tahun 2017, dan di tahap kedua dikucurkan sebesar 40 persen. (r2i)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama