» » Pilkades Serentak 2017 Ditundaan Sementara Karena Ada Tahapan Seleksi dan Pendaftaran Cakades

Bewara GSP -  Tahapan Pilkades Serntak 2017 di Kabupaten Subang, sebelumnya harus tertunda, karena ada 5 Desa dari 23 Desa, yang melaksanakan Pilkades Serentak pada tanggal 10 Desembers 2017, yang harus melakukan tahapan tambahan,yaitu, tahapan seleksi Calon Kepala Desa (Cakades), dan tahapan pendaftaran Balon Kades yang Cakadesnya kurang dari 2 orang, yang maju di Pilkades Serentak 2017 nanti, maupun yang Cakadesnya kurang dari 2 Cakades.
Terkait hal itu, Kepala Bidang Pemerintahan Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Kabupaten Subang, Dadan Dwiyana memastikan, secara umum tahapan pelaksanaan Pilkades Serentak 2017, sudah mulai seragam, yaitu memasuki tahapan pengundian nomor urut Calon Kepala Desa (Cakades).
Karena sebelumnya kata Dadan, ada 2 Desa yang memiliki lebih dari 5 Cakades yang maju di Pilkades Serentak 2017 tersebut, yang menurut ketentuannya, Cakades, yang menjadi peserta pemilihan, tidak boleh lebih dari 5 Calon, dan tidak boleh kurang dari 2 Cakades, yang tampil di Pilkades nanti.
Sementara itu panitia Pilkades yang harus melakukan seleksi tersebut yaitu, Desa Tambakmekar Kecamatan Jalancagak, dan Desa Blanakan Kecamatan Blanakan, yang Cakadesnya lebih dari 5 orang, sedangkan Cakades yang kurang dari dua yaitu Desa Tegalurung, Desa Pamanukan Seberng Kecematan Pamanukan dan Desa Jatibaru Kecamatn Ciasem.
Ia menambakan, pelaksanaan Tahapan selanjutnya di Pilkades Serentak 2017 ini, sebelum pelaksanaan pencoblosan pada tanggal 10 Desember 2017 nanti, tentunya ada beberapa tahapan lagi yang harus di laksanakan oleh Panitia Pilkades Serentak 2017 nanti, yang tentunya pelaksanaannya, dijamian aman, tertib, lancar dan kondusif, meski dikhawatirkan ada ekses dari tahapan seleksi di 2 Desa yang harus melakukan tahapan seleksi Cakades, terutama dari Cakades yang tidak lolos seleksi. (r2i)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama