» » 20 Ribu Botol Miras Hasil Operasi Selama Tahun 2017 Di Musnahkan Polres Subang

Bewara GSP - Polres Subang memusnahkan puluhan ribu botol miras, dan ratusan miras oplosan serta narkoba jenis sabu-sabu, hasil operasi gabungan bersama TNI dan Satpol PP selama rhun 2017, di Mapolres Subang Jl Mayjen Sutoyo, Senin (18/12/2017).
Kapolres Subang AKBP Muhammad Joni mengungkapkan, miras sebanyak 20 ribu botol berbagai merk, 650 liter miras oplosan jenis ciu, serta 245 gram narkoba jenis sabu-sabu, yang merupakan barang bukti hasil Operasi gabungan bersama TNI dan Satpol PP, selama tahun 2017, yang berhasil diamankan hari ini dimusnakan secara masal.
Dalam satu tahun ini, pihaknya juga kata Kapolres, mampu mengungkap 70 lebih kasus narkoba, dengan 105 orang yang ditetapkan menjadi tersangka, dan sebagian besarnya sudah dilimpahkan penyidikannya ke pihak Kejaksaan, berikut 4 kg narkoba jenis ganja sebagai barang bukti persidangan di Pengadilan.
Sedangkan selama tahun 2017 ini menurut Joni, akibat kasus miras oplosan, diwilayah hukum Polres Subang terdapat 7 orang korban yang meninggal dunia, 3 orang korban selama rentang waktu bulan Januari sampai dengan Novemver 2017, dan 4 orang korban lagi terjadi pada akhir pekan kemarin atau tepatnya pada hari Minggu (16/12/2017) lalu.
Sementara itu Dandim 0605 Subang, Letkol (Inf) Fikri Ferdian menyatakan, permasalahan miras dan narkoba tersebut, menjadi salah satu penyebab timbulnya masalah kamtibmas, dan pihaknya mendukung upaya yang dilakukan Kepolisian, dalam memerangi dan memberantas miras serta narkoba.
Semua barang bukti yang hari ini dimusnahkan, merupakan hasil bersama, Polri, TNI dan Satpol PP, dan upaya ini harus secara berkesinambungan, dilakukan tim gabungan, untuk menjaga generasi muda Subang khususnya, dari dampak bahaya miras dan narkoba tersebut.  (r2i)   

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama