» » 3 Tips Ampuh agar Daging Ayam Kampung Cepat Empuk dan Lunak

Tips GSP -Salah satu kendala yang sering dialami saat memasak daging ayam kampung adalah dagingnya yang lebih liat dan keras. Daging ayam kampung juga tidak mudah lunak meskipun sudah dimasak cukup lama. Hmm, rasanya yang lebih enak dibanding daging ayam potong rasanya tidak rela melewatkan sajian masakan daging ayam kampung.
Well, jika kamu ingin memasak daging ayam kampung tidak perlu merasa repot mengeluarkan panci presto. Cukup memasaknya dengan cara sederhana pun akan membuat daging ayam kampung cepat lunak. Yuk, simak tips dari vemale di bawah ini.
  • Manfaatkan Potongan Tebu

    Jangan salah, potongan tebu ini bermanfaat untuk membuat daging ayam kampung cepat lunak. Caranya, masukkan potongan tebu yang sudah dicuci bersih bersama dengan saat kamu merebus daging ayam. Daging ayam kampung pun cepat menjadi lunak dan dapat segera kamu olah menjadi berbagai masakan yang kamu sukai.
  • Rendam dengan Air Bumbu

    Jika kamu akan mengolah ayam kampung dengan cara digoreng, maka untuk mendapatkan ayam lebih lunak dan empuk cukup rendam daging ayam terlebih dahulu. Rendam dengan air bumbu sebelum digoreng. Selain membuat daging ayam lebih lunak, daging ayam pun lebih terasa lebih enak dan gurih.
  • Menggunakan Air Kelapa

    Well, jika kamu biasa menggunakan air biasa untuk merebus daging ayam maka saatnya beralih dan memanfaatkan air kelapa. Tidak hanya menambah cita rasa daging ayam kampung, merebus dengan air kelapa juga membuat daging lebih cepat lunak.
Nah, demikian 3 cara untuk membuat daging ayam lebih cepat lunak. Selain dengan cara di atas, pilihlah ayam yang lebih muda karena umumnya dagingnya akan lebih lunak. Selain dagingnya tidak terlalu keras, daging ayam kampung muda juga memiliki rasa yang lebih lezat. Mudah bukan? Selamat mencoba dan semoga berhasil.

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama