» » 42 Orang Ikut Kursus Kepelatihan Futsal Level 1 Nasional

Bejana GSP -Sebanyak 42 orang pelatih olahraga futsal, mengikuti kursus kepelatihan level 1 tingkat nasional di Kabupaten Subang. Kursus kepelatihan selama tiga hari, juga diikuti peserta dari luar Pulau Jawa. Tercatat 18 orang dari Kabupaten Subang dan 24 lainnya dari luar kabupaten hingga Provinsi Jawa Barat.
Demikian diungkapkan Ketua Panitia Kursus Kepelatihan Futsal Level 1 Nasional, Supriyanto ketika menyampaikan sambutannya di acara pembukaan di Carrera Subang.
Supriyanto mengapresiasi pelatih futsal yang sudah mau meningkatkan levelnya di tingkat nasional. Hal tersebut bisa menunjang meningkatkan prestasi futsal di berbagai daerah melalui pembinaan yang baik. Peserta tidak hanya dari Subang yang diikuti 18 orang, tetapi datang dari berbagai penjuru Indonesia. 24 orang datang dari Karawang, Bengkulu, Kalimantan hingga Manokwari Papua.
Sambutan hangat pun diungkapkan Ketua Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Subang H Asep Nuroni S.Sos. Menurut pria yang juga menjabat Kepala Disnakertrans Kabupaten Subang, ini ajang berkumpul dan mempererat silaturahmi. Sebuah kehormatan bagi Kabupaten Subang menjadi tuan rumah kursus kepelatihan untuk meningkatkan prestasi.
Perkembangan futsal di Kabupaten Subang, Asep menjelaskan, sedikit demi sedikit mengalami peningkatan. Tercatat ada 12 klub di Kabupaten Subang. Mengenai fasilitas, sudah hampir merata, setiap kecamatan sudah ada lapangan futsal. Potensi futsal, akan memunculkan bibit pemain usia dini yang sangat banyak.
Pada kesempatan tersebut turut hadir Direktur Kompetisi PSSI Efram Ferdinand dan Ketua AFP Jawa Barat, Sadar Muslihat. Efram mengacungkan jempol kepada peserta yang datang dari luar pulau jawa. Terlebih lagi ada informasi, peserta dari Papua erhambat banjir hingga rela harus berenang untuk sampai di Subang. 
Ketua AFP Jawa Barat Sadar Muslihat menambahkan, Jawa Barat menjuarai even bergengsi, PON dan Championship antar Provinsi. Tetapi belum bisa melahirkan klub yang mampu berbicara di tingkat nasional. Dari pelatihan inilah, AFP berharap pelatih bisa memunculkan klub yang mampu bersaing di tingkat nasional. (pe)  

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama