» » Apdesi Subang Raih Juara I Deffile dan Juara IV Cepat Tepat

Bewara GSP -Kontingen Jambore Desa Kabupaten Subang berhasil meraih juara I deffile dan juara IV lomba cepat tepat pada Jambore Desa (Jade). Jade tersebut diselenggarakan oleh Dispemdes Provinsi Jabar yang digelar di Cikarang Kabupaten Bekasi, pada hari Senin-Selasa (11/12).
Jambore Desa tersebut sebagai ajang silaturahmi para kepala desa dan lurah se-Jawa Barat dengan Gubernur, Wakil Gubernur, Kemendes, Kemendagri dan Bupati/Wali Kota seJawa Barat. Menurut LO (Leader Organizer) Kabupaten Subang Jumari Kasie Usaha Ekonomi Dispemdes Subang, bahwa keberhasilan itu berkat kekompakan, kebersamaan dan saling sepenanggungan Kontingen Apdesi Subang dengan jumlah 230 orang Kades dan Lurah serta hadirnya para Camat se-Kabupaten Subang.
Selain itu Kontingen Subang saat deffile menampilkan seni Sisingaan yang merupakan seni budaya khas Subang. Bukan hanya itu rombongan kontingen Jade Subang mengenakan batik khas Subang. Dengan itu sebagai peserta Jade berhasil meraih juara I Devile dan juara IV Lomba Cepat Tepat diantara 26 Kab/Kota seJawa Barat.
Jambore Desa diisi sejumlah kegiatan yaitu Devile, Sarasehan membahas tentang pembangunan desa, ngaliwet bareng Gubernur/ Wakil Gubernur, Dialog Spesial Kades dan Gubernur serta Ekspos Desa yang maju. Mewakili Bupati Subang Kadispemdes Subang, Memet Hikmat mengapresiasi keberhasilan Kontingen Jambore Desa Subang yang telah meraih juara I deffile dan juara IV lomba cepat tepat terkait UU Desa. Dengan hasil itu bisa memotivasi desa-desa di Subang untuk lebih maju dalam mengembangkan potensi desanya.
Selain itu, Sekretaris Apdesi Subang Sudi Hartono SH mengucapkan terima kasih atas dukungan dan rasa kebersamaan para Kepala Desa dalam wadah Apdesi. Hasil itu menunjukkan bahwa Apdesi Subang penuh dengan rasa persatuan, kesatuan dan soliditas yang kuat.

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama