» » Jumlah Penderita HIV/AIDS di Subang Tembus 1.600 Orang

Bewara GSP - Puncak peringatan hari AIDS sedunia tingkat Kabupaten Subang diselenggarakan di aula Pemkab Subang Senin pagi(11/12/2017) 

Menurut dr.Maxi selaku Ketua Harian Komisi Penanggulangan AIDS Kab.Subang ,
Kegiatan Peringatan Hari AIDS sedunia ini merupakan momentum untuk melaksanakan kampanye bersama atas pencegahan dan penanggulangan AIDS di Kab.Subang. 

Menurutnya, peningkatan kasus HIV/AIDS perlu mendapatkan dukungan dan komitmen bersama agar penularannya bisa dihentikan.
Berdasarkan data yang dihimpun oleh KPA Kab.Subang hingga memasuki akhir tahun 2017  terdapat 1.600 kasus HIV dan 1835 kasus AIDS. 

Dikatakan dr.Maxi, terus meningkatnya jumlah penderita HIV-AIDS dikabupaten Subang dikarenakan mobilitas penduduk yang kian tinggi karena efek globalisasi memicu perubahan perilaku, budaya serta gaya hidup masyarakat.  
 
Peningkatan kasus ini cukup signifikan. Ini harus menjadi perhatian kita. Memang tidak mudah karena ini menyangkut gaya hidup dan kehidupan pribadi masyarakat. Tapi bagaimanapun gaya hidup dan kehidupan pribadi itu, tetap memiliki resiko kesehatan masing-masing. 

Di Kutif dari Realitajabar - dr.Maxi juga menjelaskan, penularan melalui hubungan seks menjadi salah satu satu faktor penyebab utama meningkatnya penularan virus HIV/AIDS di Kabupaten Subang. Hal terjadi terutama untuk individu yang sering berganti-ganti pasangan memiliki risiko tinggi penularan virus HIV/AIDS. 
 
Hal itu, menurut dr.Maxi menjadi bagian faktor pemicu meningkatnya penyebaran virus HIV/AIDS di masyarakat kabupaten Subang.

Untuk meminimalisir risiko terjangkit virus HIV/AIDS, Dinkes Kab Subang sendiri telah membuat program pemeriksaan HIV gratis diseluruh Puskesmas dan Rumah Sakit yang ada dikabupaten Subang terutama kepada wanita usia produktif untuk mencegah penularan HIV-Aids kepada bayinya.(ANRJ)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama