» » Lima Nelayan Hilang, Enam Orang Selamat

Bewara GSP - Sebanyak 5 orang nelayan asal Blanakan dilaporkan hilang saat mencari ikan di laut lepas. Sementara 6 orang rekannya berhasil selamat.
Informasi yang dihimpun, peristiwa berawal saat 11 orang nelayan mencari ikan menggunakan KM Mekarjati 03. Namun cuaca buruk mengakibatkan kapal yang mereka tumpangi terbalik setelah dihantam ombak di lambung kiri saat melintasi perairan Obor atau koordinat S 05°-59 – E 107°-36′ ketika hendak pulang usai menangkap ikan.
Akibat kejadian tersebut, 5 orang masih dalam pencarian petugas Polairud Polres Karawang dan tim SAR gabungan. Sementara 6 korban lainnya telah diserahkan pada pihak keluarga dalam kondisi selamat.
Kasi Pembinaan Nelayan Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Subang, Andriana Lesnanda membenarkan kabar tersebut. Menurut Andriana, Kapal Mekarjati 3 merupakan kapal yang ditumpangi nelayan asal Blanakan, Subang.
“Kapal tersebut karam dan tergulung ombak,” ujar Andriana  kemarin (4/12).
Masih menurut Andriana, kapal tersebut dinakhodai oleh Duriyat dan seorang motoris bernama Sapri. Sementara beberapa Anak Buah Kapal (ABK) masing-masing diketahui bernama Akim, Cariman, Wanda, Untung, Udin, Dikin, Diah, Tatang, dan Durahman.
Saat kejadian, hanya 6 orang yang berhasil selamat. Sementara 5 orang lainnya masih dalam pencarian.
“Jika ada masyarakat atau nelayan yang mengetahui agar melaporkan ke pihak kepolisian,” tuturnya. Andriana melanjutkan, karena kapal yang terbalik merupakan kapal diatas 10 GT, maka kebijakan asuranai ditanggung oleh pemilik kapal. (pe)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama