» » Malam Tahun Baru, Polisi Lakukan Rekayasa Lalu Lintas

Bewara GSP - Memasuki malam pergantian tahun, Minggu (31/12) malam, Polres Subang akan melakukan rekayasa lalu lintas. Langkah tersebut untuk mengantisipasi kemacetan yang selalu terjadi pada malam pergantian tahun.
Dalam rekayasa lalu lintas tersebut, salah satunya adanya larangan bagi kendaraan roda 4 (mobil) atau car free night untuk melintasi sejumlah jalur di kota Subang.
Kasat Lantas Polres Subang, AKP Iim Abdulrohim mengatakan, rekayasa lalu lintas dilakukan untuk mengurai kemacetan dan memudahkan para pejalan kaki yang ingin menikmati malam pergantian tahun.
“Car free night yang akan diberlakukan diharapkan dipatuhi oleh masyarakat. Kita berlakukan car free night dengan tujuan agar kendaraan tidak bertumpuk dan juga kenyamanan bagi para pejalan kaki,” jelas AKP Iim, kemarin (29/12).
Masih menurut AKP Iim, pada malam pergantian tahun kali ini, pihaknya akan menutup sejumlah jalur, mulai Jalan Ahmad Yani hingga gedung Wisma Karya. Jalur sepanjang 300 meter ini khusus diperuntukan bagi pejalan kaki. Kemudian penutupan jalur juga akan diberlakukan di pertigaan Lampu Satu hingga Pablo.
Sementara untuk mengurai kemacetan, kata AKP Iim, kendaraan yang berasal dari arah selatan yang akan ke kota Subang, akan diarahkan ke jalur Pablo.
Selain melakukan rekayasa lalu lintas, lanjut AKP Iim, pihaknya juga akan menggelar Operasi Lilin Lodaya. Namun dalam razia kali ini hanya bersifat kemanusiaan. Selama pengendara tidak membahayakan pengendara lain, maka tidak akan dilakukan penindakan. Namun pihaknya tetap mengimbau agar para pengendara selalu tertib berlalu lintas dengan cara memakai perlengkapan lengkap ketika berkendara.
Sementara itu, rekayasa lalu lintas juga akan diberlakukan di jalur wisata Jalancagak-Ciater. Untuk mengantisipasi kemacetan, pihak kepolisian akan memberlakukan buka tutup jalur. Sejumlah petugas dan rambu lalu lintas pun akan disiapkan di jalur tersebut.(pe)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama