» » Masroni Serap Aspirasi Warga Pusakaratu

Bewara GSP - Laksanakan Reses, Anggota DPRD Kabupaten Subang Masroni melakukan temu warga sekaligus menyerap aspirasi warga Desa Pusakaratu di Aula Desa Pusakaratu , Kamis (14/12).  Menurut Masroni yang merupakan wakil rakyat asal Dapil V dari Fraksi Gerindra, selain menyerap aspirasi juga mensosialisasikan terkait produk hukum DPRD seperti Perda Tata Ruang, RTRW terkait hadirnya pelabuhan patimban, Perda Desa, dan zona industeri.
Roni juga menyampaikan, bahwa saat ini DPRD tengah mengkaji Perda RTRW yang didalamnya tertuang masalah zona industri yang bisa saja berubah, seiring dengan perkembangan dan pembangunan Pelabuhan Patimban.Dengan kondisi itu, diapun tidak menapik terjadinya sebuah kondisi yang akan menggerus lahan pertanian teknis. Daerah penyangga Pelabuhan Patimban diprediksi akan membutuhkan lahan penyangga sekitar 10 ribu ha dan lahan seluas itu 3 ribu ha merupakan area produktif.
Dalam kesempatan itupun, dia juga menyerap aspirasi masyarakat desa, terkait percepatan pembangunan desa-desa di wilayah dapilnya meliputi Pusakanagara, Pusakajaya, Pamanukan dan Legonkulon. “Dengan perkembangan saat ini dan akan hadirnya Pelabuhan Patimban, masyarakat desa dan pemerintah desa harus siap. Dimana pembangunan itu juga akan menyerap tenaga kerja yang berkompetensi dibidangnya. Oleh karena itu harus diimbangi oleh peningkatan sumber daya manusia yang handal dan profesional,” katanya.
Tak hanya itu, potensi ekonomi masayarakat juga harus menjadi sebuah peluang, dalam mengembangkan usaha mikro atau home industri. Semetnara itu Kepala Desa Pusakaratu Aan Ana memgucapkan terimakasih, atas kunjungan kegiatan temu warga itu. Dengan demikian masyarakat bisa langsung meyampaikan apirasi dan keinginannya. (pe)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama