» » Pengprov Tatar Pelatih Muaythai

Bewara GSP -Pengurus Provinsi (Pengprov) Muaythai Indonesia Jawa Barat menyelenggarakan penataran peningkatan kapasitas pelatih, di Fave Hotel pada 29-30 Desember. Sebanyak 55 orang pelatih mengikuti kegiatan tersebut. Tak hanya pelatih yang sudah bergelut lama di dunia Muaythai, mahasiswa juga ikut terlibat sebagai regenerasi kepelatihan.
Materi yang diberikan kepada peserta pelatihan antara lain Olympism sebagai filosofi olahraga dunia, teori dan metodologi latihan, pengembangan kekuatan, pengembangan daya tahan umum, pengembangan fleksibility, penerapan gizi seimbang, tes dan pengukuran, pengembangan daya tahan SAQ hingga teknik Muaythai.
Ketua Umum Pengprov Muaythai Indonesia Jawa Barat, Rahyang Mandalajati Evi Silviadi mengatakan, penataran peningkatan kapasitas pelatih ini dilakukan dalam rangka persiapan berbagai kejuaraan yang akan dihadapi salah satunya yaitu Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 mendatang.
Dia mengatakan, pelatih Muaythai harus memiliki pemahaman dari mulai tingkat dasar. Mereka yang berhak melatih merupakan pelatih yang sudah memiliki standar kepelatihan dari PB Muaythai. Di Jawa Barat sendiri, setiap kabupatennya rata-rata ada dua pelatih yang sudah terverifikasi. Ke depan akan banyak lagi pelatih-pelatih Muaythai yang tersertifikasi.
Evi menambahkan, peningkatan kapasitas pelatih mutlak dilakukan agar menghasilkan atlet-atlet yang berprestasi. (pe)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama