» » Peringatan HAS, ODHA Terima Santunan dari KPA

Bewara GSP -  Sejumlah orang dengan HIV/AIDS (ODHA) mendapat santunan uang tunai dan kebutuhan pokok dari Komisi Penanggulangan AIDS (KPA), Kamis (30/11). Kegiatan itu dilaksanakan di salahsatu rumah ODHA Ny ER di Kecamatan Purwadadi.
Santunan diberikan langsung oleh Ketua Harian KPA Abdurrakhman didampingi Sekretaris dr. Maxi dan Penyelenggaran Program Ahmad Mansur. Hadir pula sejumlah ODHA dari berbagai daerah di Subang dan warga sekitar. Kegiatan tersebut merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari AIDS Sedunia (HAS) yang diperingati setiap 1 Desember.
Selain memberikan santunan, Ketua Abdurrakhman yang juga menjabat Sekretaris Daerah Subang memberikan motivasi kepada para ODHA agar semengat menjalani perawatan dan pengobatan rutin. Ia pun berpesan kepada warga sekitar agar tidak mengucilkan atau mendiskriminasi penderita AIDS.
Sementara di hadapan warga, Sekretaris KPA dr. Maxi menjelaskan bahwa virus HIV tidak mudah menular seperti penyakit lainnya. Virus HIV akan meluar melalui hubungan seksual, jarum suntik bekas ODHA, air susu ibu dan transfus darah.
Maxi menambahkan, pemberian santunan kepada ODHA sebagai bentuk kepedulian KPA dan sekaligus untuk sedikit meringankan beban serta memberi motivasi. Diharapkan lebih semangat agar kembali beraktivitas normal.
Sementara pengidap HIV positif yang hadir, Kasban mengungkapkan, dirinya sudah 15 tahun terinfeksi HIV. Bahkan berat badannya turun drastis. Setelah berobat rutin sekarang sudah bisa beraktivitas seperti biasa.
Sementara itu  Kasban berpesan agar para ODHA, khususnya Ny ER lebih semangat dan berobat rutin. Agar bisa kembali beraktivitas seperti biasa. Sebab kata dia, kondisi psikologis akan berpengaruh.
Sementara Ny ER berterimakasih atas kedatangan KPA dan ODHA lainnya. Ia mengaku lebih semangat dan tidak lagi berputus asa. Saat ini pun ia sudah plong karena warga sudah tahu dan tidak muncul dugaan yang macam-macam.

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama