» » Sidak Toko Modern dan Pasar Jelang Natal

Bewara GSP - Menjelang Natal dan tahun baru, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Barat bekerjasama dengan DKUPP Subang melakukan sidak ke sejumlah pasar tradisional dan toko modern di Kabupaten Subang. Langkah tersebut dilakukan guna mengantisipasi maraknya makanan kedaluarsa.
PPNS Perlindungan Konsumen Dinas Indag Jawa Barat, Edi Syarif Hidayat mengatakan, sidak kali ini merupakan rangkaian pengawasan dalam rangka evaluasi retail-retail modern, termasuk pergudangan yang ada di Kabupaten Subang. Pihaknya menduga retail-retail modern atau gudang-gudang di Kabupaten Subang banyak yang tidak mengantongi izin.
Dijelaskasn Edi, bisnis retail minimal harus memiliki izin, diantaranya SIUP/TDP, izin gudang dan lainnya. Jika tidak memiliki salah satunya, maka harus dibenahi dulu. Jangan lalu melakukan kegiatan perniagaan. Temuan sidak kali ini, menurutnya, akan menjadi bahan evaluasi di tingkat Jawa Barat. Disinggung mengenai sanksi, pihaknya mengaku akan memberikan peringatan terlebih dahulu kepada pihak retail tersebut. kemarin (12/12).

Di kesempatan yang sama Kabid Perdagangan DKUPP Subang, Nurudin menjelaskan, sidak kali ini sudah sesuai dengan hasil rapat di Polres Subang, beberapa waktu lalu. Rapat tersebut diantaranya mengenai pengamanan komoditi, baik ditributor maupun penjualan hingga harga. (pe)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama