» » SMK PGRI Subang Mampu Kelola Limbah

Bewara GSP -SMK PGRI Subang terus berupaya untuk menata lingkungan sekolah. Tujuannya agar lingkungan sekolah menjadi bersih, nyaman dan sejuk. Hal itu dilakukan dalam rangka menunjang pembelajaran di sekolah. Siswa dan guru agar betah di sekolah.
Penataan lingkungan sekolah yang dibuat serba hijau dengan ditanami tumbuh-tumbuhan dilakukan dengan kesadaran kolektif baik guru dan siswa. Tanpa kesadaran itu, sulit SMK PGRI Subang menciptakan sekolah berbudaya lingkungan.
Kepala SMK PGRI Subang, Dra Hj Sri Mulyati MMPd melalui Wakasek Humas, Siti Halimah SPd mengatakan, tak hanya menata lingkungan saja SMK PGRI Subang telah mampu dalam pengelolaan limbah sampah.
Dari sampah-sampah yang ada, juga dimanfaatkan untuk keperluan kreasi siswa menjadi barang yang bermanfaat. Seperti dibuatkan kerajinan tangan.
“Bekas bungkus kopi pun itu oleh siswa kami dibuatkan gaun yang menarik,” ujarnya.
Berkat aksi nyatanya untuk kepedulian terhadap lingkungan sekolah, SMK PGRI Subang telah menjadi sekolah Adiwiyata tingkat provinsi yang kini menuju tingkat nasional.
Wakasek SDM SMK PGRI Subang, Dahlia SPd mengatakan, SMK PGRI Subang juga turut berpartisipasi dalam peraihan Adipura Kabupaten Subang tahun 2017. Termasuk dijadikan salah satu titik penilaian di Subang untuk penghargaan Swasti Saba, sebuah penghargaan untuk kabupaten sehat.

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama