» » Tahun 2017, DPKPB Catat 100 Kali Bencana

Bewara GSP -Selama kurun waktu tahun 2017, Dinas Pemadam Kebakaran Dan Penanggulangan Bencana (DPKPB) mencatat lebih dari 100 kali terjadi bencana di Kabupaten Subang.  Kepala DPKPB Subang H Hidayat mengatakan, dalam kurun waktu 12 bulan terjadi lebih dari 100 kali bencana yang terjadi di beberap wilayah di Kabupaten Subang.
Dijelasksan Hidayat, pihaknya melaksanakan program siaga bencana berbasis masyarakat terpadu (Ganas Madu) sebagai jejaring untuk mengetahui bencana. Ditahun 2017, pihaknya mencatat bencana yang paling berat dan sifatnya rutin adalah abrasi di desa Legon Wetan Kecamatan Legonkulon, dan longsor di wilayah selatan Subang.
DPKPB sendiri mempunyai kekuatan sebanyak 188 personil, secara jumlah sudah mencukupi namun perlu peningkatan skill dan kertampilannya melaluipelatihan, simulasi dan praktek lapangan. Selain itu, pihaknya mencatat ada dua titik sungai yang sangat memerlukan normalisasi Sungai cigadung yang ada di wilayag Kota Subang dan Sungai Cigadung yang ada di wilayah Kecamatan Pamanukan. (pe)
 

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama